19 November 2022 | Dilihat: 38 Kali
Aktivis Banyuwangi M.Yunus Wahyudi Mengalami Patah Kaki Dikeroyok Napi Didalam Tahanan Adalah Hoax
noeh21
 

BANYUWANGI Projustisianews.com.  Beredar isu yang kesekian kalinya, terkait isu kesehatan M.Yunus Wahyudi yang memburuk lantaran kakinya patah tidak bisa berjalan dan harus didorong memakai kursi roda.

Yudi, pria yang akrab disebut "Yudi Garuda" merupakan orang terdekat M.Yunus yang sering berkunjung ke Lapas Banyuwangi dan tahu betul kondisinya M.Yunus Wahyudi, memberikan klarifikasi kepada media bahwa M.Yunus keadaanya baik-baik saja. "Kalau kakinya sakit dan belum bisa jalan normal memang iya, masih butuh di dorong pakai kursi roda. Tapi sakit kaki M.Yunus itu karena jatuh sendiri di kamarnya dalam Lapas sehingga bengkak dan tidak bisa berjalan, tapi bukan patah dikeroyok masa didalam tahanan," ujar Yudi menjelaskan kepada media. 

Aktivis Banyuwangi yang satu ini memang selalu menjadi perhatian. Masyarakat Banyuwangi banyak yang penasaran setelah M.Yunus Wahyudi di vonis 3 tahun oleh Majelis Hakim Khamozaro Waruwu atas kasus yang dianggap "dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam transaksi elektronik" yang mana M.Yunus kala itu mengatakan bahwa " Saya aktivis anti masker. Di Banyuwangi di isukan banyak orang yang kena Covid. Covid itu ada tapi di Banyuwangi tidak ada,"

Perkataan M.Yunus yang kala itu di rekam video oleh seseorang dan tersebar luas. Padahal maksud perkataan M.Yunus bahwa "Saya aktivis anti masker" adalah perkataan untuk dirinya sendiri, dan tidak untuk mengajak orang lain untuk tidak pakai masker. 

Lalu maksud perkataan M.Yunus bahwa "Covid memang ada tapi di Banyuwangi tidak ada", adalah berkaitan dengan orang sakit komplikasi yang meninggal dunia di Rumah Sakit yang langsung di vonis meninggal karena Covid. 

Dalam persidangan yang diputuskan Hakim 3 tahun atas kasusnya tersebut atas statemennya yang dianggap meresahkan masyarakat, menurut M. Yunus bahwa masyarakat tidak ada yang merasa resah, ucap Yunus menyampaikan kepada Yudi kala itu.

Keadaan M.Yunus bahwa kondisinya baik-baik saja disampaikan juga oleh sahabat M.Yunus yaitu Bowo dan Rizki ketika bertemu Yudi Garuda di Polresta Banyuwangi, (19/11/2022). 

"Sekali lagi saya katakan, bahwa keadaan M.Yunus sekarang baik-baik saja. Dan sakit kakinya yang bengkak adalah akibat jatuh sendiri di kamarnya, bukan patah karena di keroyok masa didalam tahanan,"pungkas Yudi.(Ahmad yani)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com