09 September 2020 | Dilihat: 1883 Kali
Camat Tanjungsari Mengarahkan Masalah Dugaan Kepala Desa Selawangi Yang Menjual Tanah Milik Orang Lain Agar Diselesaian Dengan Baik
noeh21
 

Kabupaten Bogor, PRO JUSTISIA NEWS.COM • Mengetahui adanya seorang Kepala Desa di Kecamatan Tanjungsari bernama Juhendi Ahmad Zulfikar alias Kopral yang diduga telah melakukan penjualan tanah milik orang lain, Camat Tanjungsari Sutisna mengarahkan agar diselesaikan dengan baik.

Hal ini disampaikan ketika kuasa pelapor menanyakan sejauhmana tindakan Camat Tanjungsari menindaklanjuti 2 surat somasi tentang pengosongan lahan, dan 1 surat tembusan yang dikirim kepada Camat Tanjungsari serta surat tentang adanya Laporan Polisi No./B/152/III/2020/JBR/RES BGR ke Kepolisian Resort Kabupaten Bogor, atas surat yang dikirimkan kepada Bupati Kabupaten Bogor beberapa bulan yang lalu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Kepala Desa Selawangi saat mencalonkan diri dalam pilkades, diduga telah menjual tanah milik orang lain bernama Endang Rijatun, seluas 4.800 m2 yang terletak di Blok Nagrog Desa Selawangi, menggunakan dasar alas juga tanah HGU yang berbeda terletak di Desa Sukarasa, sekalipun sudah diperingatkan dan mengetahui adanya perbedaan baik surat maupun fisik tanahnya.

"Saya sudah tahu mengenai masalah ini dari surat, jika memang tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan, ya diselesaikan secara hukum", tegas Camat Sutisna yang baru menjabat Camat Tanjungsari selama 11 bulan.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat setempat yang bernama Dadang, cukup terkejut dengan permalahan ini, bahkan Dadang berjanji akan mencoba menghubungi Kepala Desa Juhendi alias Kopral agar menyelesaikan masalah ini secara damai.

Kuasa pelapor menanggapi dengan mengatakan: "Dari awal upaya damai sudah dilakukan, namun tidak ada respon positif dari Juhendi, bahkan nomor telepon saya diblokir". Sekretaris Desa Selawangi Jalal sejak beberapa hari yang lalu (4/9) juga sudah tidak merespon WA dari kuasa pelapor.

Silaen menambahkan: "Masalah ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian, jadi upaya damai juga bergantung pada hasil pemeriksaan lebih lanjut". 

"Semoga proses pemeriksaan dapat berjalan cepat dan pasti kepolisian akan bertindak profesional", ujar Silaen. (Ags)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur