01 Juli 2022 | Dilihat: 869 Kali
DI DUGA BANGUNAN JALAN LINTAS DESA PEDATARAN ULAK LEBAR ULU OGAN DI KERJAKAN ASAL ASALAN.
noeh21
 

PROJUSTISIA news.com Baturaja
Di duga bangunan jalan lintas desa pedataran menuju desa ulak lebar di kerjakan asal asalan.

Hal tersebut berawal dari keluhan masyarakat setempat menyampaikan kepada awak media bahwa jalan tersebut di bangun tahun 2021/2022 ini namun belum sampai satu tahun jalan tersebut suda rusak.

Contoh nye saje semen la peca pecah terus batu koral la belamburan sambungan jalan beton la mulai belah kinae"ilah dari jeramba  sawat sampai di Lembak kolam Puyang dusun dataran la rusak padahal  Lum setahun.

"Masyarakat pun menyampaikan kepada awak media dulu kami lihat ada papan proyek yang di Pasang di pinggir jalan di situ kami lihat numinal, dana untuk membangun jalan raya ini uang nya miliaran kalu ngk salah (3,8 M) bukan ratusan juta lagi tapi hasilnya seperti ini selesai bengunan itu dulu seingat kami bulan ( 3) tahun 2022 ini.

Yang sangat aneh lagi para pekerja bangunan jalan tersebut adalah masyarakat peribumi ulu Ogan,sampai saat ini masih ada yang belum menerima upah jelas nya kepada awak media.

Masih menurut narasumber bukti nya saja itu mobil truk molen dan mobil grand max pikup milik, pak pandu pemborong masih menjadi jaminan karena pemborongnya tidak bisa membayar upah kami terang nya.

Setelah menerima penjelasan dari beberapa narasumber yang di temui di wilayah Olu Ogan tersebut
Awak media langsung kompermasi kepada pihak pemborong untuk meminta penjelasan.

"apa yang telah di sampaikan oleh narasumber melewati nomor warsap (08127116***) awak media mempertanyakan  nama CV  yang  di pakai,dan berapa numinal dana dari pemerintah untuk bangunan jalan tersebut.

"Sehingga belum genap satu tahun jalan tersebut suda rusak, namun sangat di sayangkan pihak pemborong bernama ( pandu) menjawab Alaikum salam nanti saya konferensi dulu dengan dinas PU jawapnya.

"Selang berapa jam kemudian pandu mengirimkan kan pesan warsap "kk kalau masih Ado baik nyo, 'kan ku selesai kan dengan kamu wong duo tu,semampu aku jawab Nya kepada awak media.

"Menyikapi keluhan masyarakat Indra karli DPC LSM POSE RI wilayah Oku raya angkat bicara  sesaui dengan introksi bapak presiden republik Indonesia mari bersama sama kita warga negara yang baik untuk mengawasi penggunaan anggaran dana dan pelaksanaan program pemerintah  agar berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Indra pun menambahkan kalau di lihat dari dana yang di jelas kan oleh masyarakat sungguh tidak layak bagunan jalan tersebut belum se umur jagung suda rusak.

Menyikapi keluhan masyarakat tersebut, DPC  POSE RI Oku raya INDRA KARLI meminta kepada pemerintah provinsi sumatera selatan kabupaten Ogan Komering ulu induk khususnya  untuk meninjau ulang bangunan jalan tersebut agar bisa bertahan lama dan bisa di nikmati oleh masyarakat ulu Ogan umum nya.

Begitu pun dengan FERI YANTNI  sala satu putra darea ulu Ogan yang sekarang korwil media online PROJUSTISIA news.com provinsi sumatera selatan Meminta kepada  pihak terkait.

"di wilayah provinsi sumatera selatan khusus nya kabupaten Oku induk untuk melakukan  pengecekan terhadap pisik bangunan jalan yang berlokasi di desa pedataran ulak lebar   kecamatan ulu Ogan kabupaten Ogan Komering ulu provinsi Sumatera Selatan ini.

 "jika bangunan tersebut tidak sesuai dengan RAB saya minta kepada pihak penegak hukum untuk mengusut tuntas oknum yang menyala gunakan kan dana pemerintah yang seharusnya bisa di nikmati.

"oleh adek sanak keluarga besar sekecamatan ulu Ogan khususnya  secara hukum yang berlaku di negara kesatuan republik Indonesia jangan di biasa kan di daerah kami di jadikan ajang bisnis oleh oknum tidak bertanggung jawab jelasa nya.(Taim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com