23 Agustus 2023 | Dilihat: 2873 Kali
DI DUGA KEPALA SEKOLAH MENGELUH ADANYA PUNGUTAN YANG TAK TERDUGA HINGGA PULUHAN JUTA RUPIAH.
noeh21
 

Projustisianews.com-,Oku -  Diduga salah satu kapala sekolah yang di Oku mengeluh adanya pungutan yang tak terduga hingga mencapai puluhan jutah rupiah.

Pasalnya,  salah satu kepala sekolah dasar negeri tersebut  mengeluhkan adanya pungutan yang tak jelas kegunaanya hingga mencapai Rp 30 juta lebih.

Seperti yang di sampaikan narasumber yang nggan di sebut namanya bahwa hal tersebut berawal dari intruksi Ketua  K3S  bernama Sri Hartati yang tak lain ada kepala SDN 116 Oku yang beralamat di Desa karang Lantang Kecamatan Muarajaya Kabupaten Ogan komring ulu Provinsi Sumatra Selatan.

Mengirimkan pesan  kepada salah satu kepala sekolah SD melalui whatsapp (0821 8205 ***)  atas nama Sri Hartati 

Berisikan pesan singkat seperti tertulis "yang seribu utk mbantu plt Bupati .Nak perpanjangan masa Jabatan.. Itu pak kadin yg ngajai kite bantu beliau. Pak kadin sendiri 50 juta tambahi yg kite 2 sekitar Rp 30 lebih),"tulis dalam Bahasa Oku

Masih menurut narasuber  yang bingung apakah mungkin seorang plt bupati mantan dan juga  kepala dinas pendidikan bertindak semacam itu terhadap anak buahnya.

Setahu nara sumber semasa beliau menjabat kepala dinas pendidikan belum pernah yang namanya sumbangan pungutan sebesar itu dan juga beliau selalu mewanti- wanti . " Jangan sampai ada yang macam- macam ikuti peraturan yang ada kemudian di gantikan Kadis Alparizi sama seperti Kadis Tedy Melwansyah sistem kinerja," kata narasumber

Selanjutnya narasumber menjelaskan  dana  yang  di sampaikan ketua (K3S) itu  sudah dibayar seingat dia sebelum lebaran haji, terus tiap pertemuan pasti ada yang namanya sumbangan itu alasannya sementara dana  (BOS)  itu tidak  cukup untuk kebutuhan sekolah 

Setelah menerima keterangan dari narasumber  tersebut, awak media langsung konfirmasi melalui whatsapp kepada ketua (K3S)  Sri Hartati untuk menanya kebenaran hal tersebut.

Namun sangat di sayangkan ketua K3S tersebut seharus nya memberikan hak jawab terhadap awak media malah mengelak dari pertanyaan awak media.

"Maaf saya anak nya....mama lagi sakit mohon pengertiannya Terimakasih jawapnya seakan akan tidak terima di konfirmasi awak media," jawab Sri Hartini

Sampai berita ini terbit ketua K3S Sri Hartati sama sekali  tidak memberikan jawaban terkait pesan yang di kirim nya kepada kepala sekolah. (TIM)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com