05 Februari 2024 | Dilihat: 503 Kali
DI DUGA OKNUM KEPALA SMPN 2 BUAY PEMACA PINTAR DALAM MENGELOLA DANA BOS.
noeh21
 

Www.projustisianews.com  sumatra selatan di duga oknum kepala smp negri 2 buay pemaca kabupaten orang komring ulu selatan provinsi sumatra selatan,  pintar dalam mengelola dana operasional sekolah (BOS).th 2022/2023.

"Seperti yang di sampai kan oleh beberapa narasumber kepada awak media minggu 04/02/2024 nara sumber tersebut terang terangan menyampaikan keluhanya terhadap sepak terjang kepala sekolah smpn 02 buay pemaca yang bernama  (MEIDUIN EFFENDI).

"Menurut narasumber yang nggan di sebut namanya  bahwa sepak terjang kepala sekolah sekarang sangat jauh dengan kepala sekolah sebelumnya baik terhadap para guru guru maupun perawatan dan kebutuhan sekolah.

"Sumber pun menyampaikan selama kepala sekolah sekarang yang menjabat.  Pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah. Terbengkalai sperti. Kaca pintu kelas yang pecah, plafon yang rusak tidak di perbaiki sama sekali padahal anggaran dana Bos pemeliharaan sarana sekolah Itu ada di berikan di secara pertahapnya.

" lanjutnya menambah kan untuk PERPUSTAKAAN itu kan ada dana pengembangan perpustakaan tapi nyatanya buku di beli hanya sedikit dan tidak sesuai dengan besarnya dana yang di terima (BOS) pertahap,  'keadaan perpus di smpn 2 tersebut tidak ada perubahan dari kepemimpinan kepala sekolah yang dulu.

"kecil nya saja untuk kegiatan  pramuka. Di sekolahan tersebut pada waktu itu (kemah)untuk Membeli satu ekor kambing guru dan siswa harus keluar uang sendiri untuk melak sana kan kegiatan tersebut.

"Padahal itu kan kegiatan sekolah tapi aneh nya kepala sekolah tersebut tidak ada kebijakan sama sekali.
"kalau di jaman kepala sekolah dulu guru honor banyak sekali tapi tetap beliau memperhatikan sejahteraan para guru dan penjaga sekolah terang nya.

"Masih menurut sumber sekarang guru honor lebih kurang 6 orang  artinya kan suda sedikit tidak seperti dulu. Setahu saya yang terlihat kasat mata hanya lapangan yang luasnya hanya berapa metir yang di bangun oleh kepala sekolah sekarang,  itu pun pihak guru dan penjaga sekolah yang mengerjakan dengan upah Rp 200.000 rokok satu bungkus ujar nya.

"Selain itu juga narasumber pun dengan nada kesal menyampai kan dulu ada beberapa yang lulus P3K agar bisa bertugas di smpn 2 ini di pinta uang sebesar Rp (20) dua puluh juta perorang  agar tidak di tempat kan ke daerah lain namun nyata nya satu di tugas kan di muaradu dan di kisam tinggi. 

"Dalam hal ini saya tidak mengada ada karena orang tua korban yang datang Kerumah saya mengeluh kan kelakuan oknum kepala sekolah tersebut pungkasnya.

Setelah menerima informasi dari narasumber pihak awak media langsung konfirmasi kepada kepala smp2 buay pemaca melewati nomor whatsapp aktif (0813779979**) a/n mieduin effendi namun sangat di sayang kan oknum kelapa sekolah tersebut tidak memberikan tanggapan seakan menghindar dari permasalahan tersebut.

"Menanggapi hal tersebut, DPC POSE RI  oku raya HENDARA KARLI,SE meminta kepada BUPATI dan DPRD berserta pihak penegak hukum di wilaya kabupaten oku selatan agar kiranya melaku kan tindakan tegas  sesuai dengan peraturan dan perundang undang yang berlaku.
HENDRA KARLI pun menambah kan kalau di biarkan hal seperti ini mau di apakan dana negara yang bertujuan untuk kesejahtraan sekolah.

"Apa lagi itu ada dugaan pungli P3K sampai puluhan juta pihak penegak hukum harus cepat melakukan pendalaman terhadap masalah ini tegas nya.

Sampai berita ini terbit oknum kepala sekolah smpn 2 buay pemaca tersebut tidak memberikan tanggapan dan jawaban sama sekali.(Feri)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com