09 April 2022 | Dilihat: 321 Kali
DIANCAM KERAS, PETINGGI GARDA PEMUDA PARTAI NASDEM JUHENRY, S.H. DATANGI POLDA METRO JAYA*
noeh21
 

Projustisianews.com - Petinggi Garda Pemuda Partai NasDem DKI Jakarta Juhenry, S.H., CHt, bersama beberapa kuasa hukum, Kamis (7/4/2022) mendatangi Reskrim Polda Metro Jaya untuk melaporkan kasus perbuatan melawan hukum disertai ancaman kekerasan yang dilakukan orang tak dikenal yang diduga berinisial UM dan VY terhadap dirinya.

Kejadiannya, seseorang berinisial UM bersama tiga orang lain, mendatangi markas organisasi serta mencari cari bernama Juhenry yang selaku Tokoh Pemuda Masyarakat yang terjadinya dugaan  pemerasan serta pengancaman kekerasan melalui online yang mengaku bernama Umar beberapa kali.

"Dia datang ke kantor saya dengan membawa dua mobil dan beberapa orang, menuduh saya telah melakukan perbuatan melanggar hukum, yaitu melarikan uang, padahal saya tidak mengenal orang ini dihadapan Polisi Polda Metro Jaya." ujar Juhenry, S.H yang ditemani beberapa kuasa hukumnya telah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya.

"Saya datang ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan orang yang tidak saya kenal, yang diduga berinisial UM. Dia mengancam saya dengan berbagai tuduhan, Nama saya sebagai tokoh masyarakat terasa tercemar oleh tindakannya," jelas Juhenry, S.H. kepada wartawan.

Juhenry mengaku belum mengetahui modus UM, apalagi sama sekali tidak mengenalnya. UM Ini sepertinya ada dugaan  pemerasan terhadap diri saya. Saya tidak mengenal UM. Maka saya datang ke sini hendak melaporkan dia, dengan berbagia bukti-bukti seperti Cctv, whatapps dan nama saksi-saksi. Semua sudah saya serahkan ke polisi, sudah lengkap. Saya tinggal menunggu dari proses dan tindak lanjut kepolisi saja," papar petinggi Garda Pemuda NasDem itu.

Kuasa hukum Syarofah Sanjaya S.H., M.H., mengatakan setelah berkonsultasi dengan polisi, maka dikenakan dua pasal ancaman yang disertai dengan kekerasan

"Saya setuju dengan pasal tersebut karena ada perbuatan ancaman dan pencecemaran nama baik. Klien kami merasa tidak mengenal UM. Tahu nama UM juga dari WhatsApp, dia datang ke kantor Pak Juhenry dengan tiga orang dan bilang, tolong diselesaikan, padahal klien kami tidak merasa memiliki perjanjian atau perikatan apa pun dengan orang itu. Klien kami merasa terancam jiwanya. Kita manusia biasa, wajar tak kuat menghadapi ancaman," tutur Syarovah Sanjaya, S.H., M.H.,

Kuasa hukum Yadhi Suprianto S.H., M.H., juga menuturkan kliennya merasa terancam dan tidak merasa meminjam uang dari siapapun. Juhenry adalah tokoh masyarakat beliau juga mempunyai bukti tambahan dari rekaman CCTV di dalem kantornya yang menguatkan.

Sementara Andi Muhamad Yahya Usman S.H. akan mengawal kasus tersebut hingga akhir yang diproses kepolisian.

Siapakah UM? Apakah dibelakang UM ada pihak ketiga? Semoga dengan laporan ini akan terkuak siapa dalang di balik  pencemaran nama baik dan  ancaman yang di sertai dengan kekerasan ini.( *JOE* )

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com