13 September 2021 | Dilihat: 265 Kali
Diduga dana bos SMP negeri 2 buay pemaca tidak tepat sasaran oknum guru lakukan pungli
noeh21
 

Projustisia news.com Diduga SMP Negeri 2 buay pemaca kelas jauh lakukan pungli sebesar 1juta untuk biaya pendaftaran masuk sekola ajaran tahun 2021 

Menurut keterangan dari narasumber  sekolahan tersebut meminta biaya pendaftaran masuk sekola sebesar 1 juta dengan alasan untuk membeli baju olaraga dan biaya penghapusan uang SPP pungutan seperti ini suda lama terjadi di sini pak malahan SPP selama ini selalu berjalan pak baru batu ini pak spp di hentikan pak dalam 1 bulan SPP di pinta 30 ribu pak katanya kepada beberapa awak media 

Masih kata Narasumber ini suda lama pak terjadi begini pak.
tetapi kami selaku orang tua sangat keberatan pak karna kami ini orang tak punya pak tapi karna mau melihat anak kami sukses kedepan nya pak terpaksa pak kami turuti pak katanya dengan nada kesal. Malahan di tahun ini pak ada 7 siswa baru yang di pinta uang 1 juta pak yang 6 orang suda bayar pak.
Tapi anak saya belum bayar pak karna jangan kan mau bayar 1 juta makan sehari2 saja kami bingung pak tapi oknum guru yang bernama Hendra selalu menagih keruma saya pak  katanya mengeluhkan keadaan nya kepada awak media

Di tempat yang berbeda beberapa awak media menemui orang tua wali Murit yang suda membayar uang 1 juta kepada oknum guru yang bernama Hendra.
Menurut keterangan orang tua wali Murit kami suda membayar pak 1 juta pak karna kata pak hendera uang itu untuk pembelian komputer dan lain2 pak kata nya. karna anak saya mau melanjut kan sekola terpaksa kami selaku orang tua ngutang pak uang nya pak tutur nya kepada awak media.

Setela mendapatkan keterangan dari beberapa wali Murit yang menjerit akan kelakuan oknum guru yang diduga melakukan pungli tersebut awak media berusaha menemui guru tersebut di sekolahan SMP negeri 2 buay pemaca sela satu guru yang mengajar di sekola SMP negeri 2 buay pemaca kelas jau.
Sala satu guru yang diduga kakak beradik dengan hendera menuturkan kepada awak media bahwasanya kami sekola kelas jauh di desa sinar napalan ini tidak perna dapat bantuan pak dari sekola induk mangkanya ada buaya 1 juta pak untuk beli obat semperot dan biaya untuk membersihkan sekola untuk biaya perbaikkan korsi dan untuk biaya pembuatan baju sekola yaitu baju olaraga dan atribut sekola kata guru tersebut yang bernama henderi kepada awak media.

Setela bertemu dengan guru tersebut beberapa awak media bertemu dangan oknum guru yang diduga melakukan pungli terhadap Murit yang bernama hendera di ruma kepala desa sinar napalan kecamatan buay pemaca kabupaten Oku selatan setela bertemu oknum guru tersebut. Guru tersebut membenarkan adanya pungutan tersebut tanpa ada nya rapat komite kata nya kepada awak media dengan memasang waja yang sangat garang seakan tidak senang akan kedatangan awak media untuk mempertanyakan keluhan wali Murit kepadanya.

Menurut keterangan dari kepala sekola yang di temui awak media di sekola SMP negeri 2 di ruangan nya belia menuturkan bahwa kegiatan ini saya tidak tau

Disaat awak media bertanya kepada kepala sekola apaka tidak ada pantauan dari sekola untuk kegiatan belajar mengajar di sekola kelas jau yang berada di desa sinar napalan kepsek tersebut menjawab saya hanya sekali mengawas ke sana karna jarak nya jauh katanya singkat. 
jadi selama kepala sekola yusrizal menjabat menjadi kepala sekola di SMP N 2 buay pemaca diduga tidak ada pengawasan dan perhatian kepada Murit yang tidak mampu untuk menuntut ilmu pendidikan 

Mohon kepada instansi terkait untuk menindak tegas keluhan masyarakat yang menjerit akan ula dari oknum sekola SMP N 2 buay pemaca yang seakan mencari keuntungan peribadi kami mohon kepada Bupati Oku selatan,kepala dinas pendidikan Oku selatan,Kapolres Oku selatan,kejaksaan Oku selatan,inspiktorat Oku selatan untuk menindak tegas permasalah ini agar tidak terjadi lagi penindasan kepada Murit yang tidak mampu dan tidak terjadi lagi pencorengan terhadap dinas pendidikan kabupaten Oku selatan(tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com