30 Oktober 2020 | Dilihat: 140 Kali
Pembangunan Pasar Randudongkal Dinilai Lelet dan Konstruksinya retak.          
noeh21
 

Projustisianews.com-Pemalang. Pembangunan Proyek Pasar Randudongkal Kabupaten Pemalang Jawa Tengah hingga saat ini masih dikerjakan, padahal pembangunannya sudah dimulai sejak lama dan konstruksinya pun ditemukan ada yang retak-retak.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi ( GNPK) Kabupaten Pemalang, Bambang Ristanto,SH yang menyoroti Proyek Pembangunan Pasar Randu dongkal lelet," Pembangunan Pasar itu sudah lama dan sempat berhenti. Kemudian belakangan ini dilanjutkan lagi, tapi Saya chek dilokasi ditemukan masih ada kontruksi yang retak-retak," ujarnya.(Kamis,29/10). Dan Bambang juga menilai diduga ada kesalahan pengerjaannya,sehingga masih  ada kontruksi yang retak," Itu bisa saja ada kesalahan pengerjaan, tapi saat ini saya pantau terus sampai proses penyerahan Proyek ," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi,UMKM,Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pemalang, Hepi Priyanto menjelaskan        sesuai kontraktual pembangunan sampai dengan minggu ke tiga bulan  Nopember masa pemeliharaan 6 bulan  setelah selesai," itu bukan beton retak tapi Deletasi  dua beton yang  dipasang berhimpitan hanya karena ada bagian yabg tidak lurus,  nampak bangunan retak. Bila ingin jelas silahkan minta penjelasan Tehnis ke Menejemen Kontruksinya (MK) melalui Ppkom Kabid Pasar untuk  ditunjukan dokumen kontruksinya," ungkapnya. (Kamis,29/10). Sebagaimana informasi yang dapat dihimpun Media ini, Pembangunan Proyek  Pasar Tradisional Randudongkal ini telah dimulai pembangunannya beberapa waktu yang lalu dan kini masih  dilanjutkan lagi pembangunannya dengan  kontruksi tiga lantai yang rencananya rampung dibangun akhir tahun ini.
Pasar  Randudongkal dibangun diatas tanah  9.661 meter persegi dengan anggaran diperkirakan mencapai  Rp 44, 6 Miliar yang bersumber APBD Kabupaten Pemalang.(TIM)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur