22 Februari 2019 | Dilihat: 189 Kali
Polda Maluku Gelar HPSN 
noeh21
 


 Maluku,  Projustisianews-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku dan para pemulung sampah menggelar upacara dalam memperingatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Dusun Toisapu, Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Kamis (21/2/2019).

Upacara HPSN yang langsung dipimpin Kapolda Maluku  Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa, M.M. dihadiri Wakil Kepala Polda Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono, Ketua Umum Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku Swanly Royke Lumowa dan seluruh Pejabat Utama Polda Malukubersama para pemulung sampah

Dalam sambutannya, orang nomor satu di jajaran Polda Maluku ini mengungkapkan, peringatan HPSN di TPA Kota Ambon, merupakan bagian dari wujud kepedulian Polda Maluku terhadap sampah maupun limbah.

Menurutnya, masalah sampah hendaknya menjadi perhatian semua pihak, bukan saja pemerintah, olehnya pada kesempatan itu warga Maluku diajak untuk tetap menjaga kebersihan dengan pembuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Ajakan ini disampaikan Kapolda Maluku, sebab membuang sampah pada tempatnya berarti kita telah menjaga lingkungan dari pencemaran dan secara umum telah menjaga bumi dari kerusakan. Apalagi Lanjut Kakor Lantas Polri ini, sebagian besar Provinsi Maluku terdiri dari laut sehingga pembuangan sampah plastik dilaut harus dihindari, karena dapat merusak biota laut , seperti ikan, terumbu karang dan mahkluk hidup lainnya

"Perlu diketahui bahwa Indonesia berada diurutan ke 2 di dunia yang memiliki sampah pelastik terbanyak di laut, setelah China. Di laut harus kita jaga. Karena biota-biota laut, ikan-ikan dan semua makhluk hidup di laut semuanya butuh hidup, sehingga lingkungan laut (Tim/**)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur