23 Mei 2022 | Dilihat: 102 Kali
Puluhan merek miras, tidak jauh dari kantor Desa sukomaju,Diduga kebal hukum,Pembelinya anak remaja.
noeh21
 

Banyuwangi- Projustisianews.com*
Salah satu toko penjualan minuman miras beralkohol(Minol).yang terletak di desa sokomaju kecamatan Srono kabupaten banyuwangi,yang jaraknya berdekatan dari kantor kepala desa,perkampungan.

Toko miras yang sempat mendapatkan surat penutupan oleh bapak kepala desa,tapi surat tersebut diabaikan,hingga penjualan miras tetap berjualan,toko sudah cukup lama membukanya,anehnya penjual toko miras menunjukan surat penutupan dari desa,dan menunjukkan tulisan nama di dinding toko yang bertuliskan nama p Nanang beserta nomer hpnya.

Nursis karyawati toko miras saat di konfirmasi awak media menjelaskan."ini punyak Rudi,ada kok surat ijin nya,tapi saya tidak tahu apa-apa mas"ucapnya

Ketika team investigasi menanyakan kepada nursis karya Wati penjuwal miras tersebut, beda jawaban nya."Bukan milik Rudi mas,saya baru disini kerja masih dua bulan,"jelasnya.

Diduga karyawati penjuwal miras menutup nutupi pemilik penjual miras tersebut,ketika team investigasi mengecek nomer telpon yang terpapar di dinding atas nama p. Nanang,team investigasi sudah punya nomer tersebut.minggu 22/05/2022.

Ketua investigasi organisasi Setia nawaksara Indonesia (SNI)sapaan akrabnya aldi.yang memimpin team investigasi menjelaskan kepada awak media.

*Hari ini saya bersama team menemukan toko miras beralkohol(Minol)yang terletak di desa sukomaju,disini sudah jelas mendapatkan surat penutupan dari bapak kepala desa,tetapi tetap saja buka,terus kita lihat ditembok di dinding ada sebuah tulisan di kertas atas nama p.nanang,beserta nomer hpnya,ternyata saya kenal sama belio,"tutur Aldi.

"Tidak di sangka aja ternyata seseorng diduga yang membekc up yang selama ini kita dengar,dan pernah gelar aksi demo,terkait bahwa banyuwangi hoaks bebas miras,aksi tersebut banyuwangi merasa dicemarkan,karena disebut Banyuwangi bebas miras,terus ini apa cobak,justru dia diduga mem bekca up toko miras,"tambah Aldi.

Aktivis muda sapaan akrabnya lanni meneruskan.
"Yang sebenarnya yang mencemarkan nama baik  itu siapa sih,terus ini pantas kah mendukung sesuatu yang dinilai merusak generasi muda Banyuwangi,dan merusak generasi bangsa,terus siapa massa yang diajak beraksi demo,sampai juga ikut menyuwarakan bahwa banyuwangi merasa dicemarkan karena Banyuwangi bebas miras,sangat lucu drama ini bagi saya."tegas lanni aktivis berdarah Betawi ini.

Sementara berdasarkan peraturan presiden republik Indonesia nomer 74 tahun 2013 tentang pengendalian dan pengawasan minuman  beralkohol mengenai ketentuan pelarangan.

Pada pasal 7 ayat(2)Perpers tersebut,menyatakan bahwa penjualan dan/atau peredaran minuman berakohol di tempat tertentu tidak berdekatan dengan  sarana beribadatan,pendidikan dan sarana kesehatan.

Saat team investigasi SNI yang di komandoi oleh Aldi selaku ketua investigasi SNI.terus menyelusuri,seberapa banyak toko miras di wilayah kecamatan Srono ini. (Ahmad Yani )

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com