02 September 2022 | Dilihat: 57 Kali
Puluhan Warga Cileungsi Korban Dugaan Penipuan Outsorsing Bodong
noeh21
 

Kabupaten Bogor,  relis -  Sejumlah warga yang masih minial menjadi korban penipuan inisial R dari perusahaan bodong.
Mereka  mengaduakan nasibnya ke LBH Karya Cipta Bangsa berlangsung di kantor Presisi Desa Gandoang (1/9/2020).

Dari puluhan korban pencari kerja  diminta uang administrasi 1,5 juta bahkan ada sampai puluhan juta. Menurut pengaduan korban kepada LSM KCB ada yang dijanjikan jadi satpam, leader dan bahkan bisnis investasi.

"LBH KCB  masih menampung masukan dan data faktual sebelum kami mengadakan pengaduan dan laporan," ujar Direkrur LBH Binsar Siagin

Sementara dari tim investigasi yang diturun lokasi kerja operasional perusahaan bodong  berperasional inisial R alamat  Griya Pratama Cileungsi Blok.C No 9 Desa Gandoang Kec Cileungsin.

Domisili perusahaan yang dipake oknum R tidak pernah melapor ke kantor desa gandoang sesuai pengakuan staff Desa Gandoang.

Kamtibmas Desa Gandoang dan Kord Presisi, Iptu Haenuddin yang ikut dalam pengaduan ini merasa kaget adanya kwgiatan oknum R yang membuat kegiatan dan akan menampung laporan ini bersama LBH KCB. "Tapi kami berharap semua korban dinaungi satu wadah dibawah lembaga LBH KCB," ujar Iptu Haenuddin.

Direktur LBH KCB, Binsar kepada jumpa pers dengan media bersama presidium Botim Susan dan  kord media Gestan,  semua korban sedang dikumpulkan nanti kita buat suara kuasa dan kita akan melakukan upaya mediasi dan hukum.
(Tim)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com