31 Juli 2022 | Dilihat: 33 Kali
Terapkan Program Gerebek Kampung Narkoba (GKN),Polres Taput Razia Warung Minuman Keras dan Cafe.
noeh21
 

Tapanuli Utara Projustisianews.com 
// Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Utara terapkan Program Gerebek Kampung Narkoba/GKN dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN).

Sasaran Operasi adalah Cafe dan kedai-kedai yang dicurigai adanya peredaran,transaksi dan pengguna Narkotika.

Kamis 27 Juli 2022,Tim gabungan di pimpin langsung oleh kasat Narkoba AKP Razoki Harahap bergerak menyasar ke warung minuman milik marga Sibarani di Desa Pancur Napitu Kecamatan Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara untuk melakukan penggeledahan.

Dalam operasi tersebut,petugas menemukan 3 orang di dalam warung dan langsung diamankan untuk penggeledahan dan test urine.

Ketiga orang tersebut adalah Epri Panjaitan (37) ,Gomgom Gultom (33) dan Samuel Harianja (37 ) ketiga nya warga desa Pancur Napitu.

Saat digeledah,petugas tidak menemukan narkotika dari mereka,hasil test urine juga Negatif.
Bersih dari narkotika,Tim menghimbau agar ketiganya tidak mau terpengaruh dengan ajakan orang-orang yang sudah terkontaminasi dengan pengguna narkoba.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK. MH melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing kepada Media ini menjelaskan,tim sengaja terjun ke Desa Pancur Napitu berdasarkan catatan bahwa Desa tersebut sangat rawan dengan penyalahgunaan narkotika dan sudah dipetakan sebagai salah satu desa zona merah di wilayah Taput.

Selain ke Desa Pancur Napitu, tempat-tempat lain yang masuk dalam pemetaan rawan Narkotika akan dilaksanakan hal yang sama secara berkesinambungan.

“Hal tersebut berguna untuk mempersempit ruang gerak para pelaku penyalahgunaan narkoba yang akhir-akhir ini sudah mulai marak di Taput”tutur Baringbing. ( edy p )

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com