18 Maret 2019 | Dilihat: 624 Kali
Konfercab SBPP Ketapang Sukses dan Antusias. 
noeh21
Para Muspida hadir dalam Konfercab SBPP Kab Ketapamg. .
 

Ketapang,  Projustisia News- Konferensi Cabang (Konfercab)  Serikat Buruh Patriot Pancasila (SBPP) Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat berlangsung sukses dan antusias oleh anggota, bertempat di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Ketapang Jalan Suparman , Ketapang. kalbar (17/3).

Konfercab SBPP ini dibuka langsung Ketum SBPP, Mangatur Nainggolan,  SH, SE, MM, CLA dan dihadiri kalangan Muspida Kabupaten Ketapang baik unsur Bupati Ketapang,  Dina's Tenaga Kerja Ketapang, Dandim Ketapang, dan perwakikan berbagai Ormas di Kabupaten Ketapang.


Ketua Umum SBPP,  mangatur Nainggolan,SH, SE,  MM, CLA

Dalam sambutannya,  Ketum SBPP,  Mangatur Nainggolan menyebut di Kabupaten Ketapang masih banyak perusahaan yg tidak patuh hukum, dan memberlakukan Buruh secara tidak manusiawi.

 DPP SBPP banyak menerima pengaduan pelanggaran hak Buruh diantaranya, belum terdaftarnya Buruh sebagai peserta BPJS, tidak dibayarnya pesangon PHK Pensiun, penggajian yg tdk manusiawi.  

"Pelanggaran tersebut merupakan pengingkaran terhadap pelaksanaan nilai nilai Pancasila sebagai Dasar Negara, khususnya melanggar Sila Kedua dan sila kelima dan ini adalah tugas kita bersama, " imbuh Mangatur. 

Dengan berdirinya SBPP di Kabupaten Ketapang maka sudah ada wadah resmi yang diakui negara dan pemerintah daerah untuk memperjuangkan hak-hak buruh sesuai nilai-nilai yang tertuang dalam butir-butir Pancasila," tegas Mangatur Nainggolan SH,  SE, MM. 

"Kami yakin hak- hak buruh dan yang di jolimi perusahaan "nakal" akan kami tangani secara serius agar hak Buruh diberikan sesuai Hukum," ujar Mangatur

Dalam Konfercab SBPP ini, Ketum SBPP juga memberikan pembekalan Advokasi Hukum Perburuhan yang disambut antusias oleh anggota SBPP dan peserta  lainnya. Dalam pelatihan tersebut terungkap bagaimana perusahaan perkebunan memberlakukan Buruh secara tidak manusiawi. 

Dalam sambutannya Asisten Satu, Sekda Kab. Ketapang menyampaikan Pemkab Ketapang mendukung hadirnya SBPP di Kab. Ketapang dan mendorong agar penegakan hukum di Kab. Ketapang bisa terus lebih baik" demikian Mangatur dalam Press Conference dari SBPP Kabupaten Ketapang. (Binsar/***)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur