04 Maret 2019 | Dilihat: 338 Kali
Kongres Pertama PWOIN Siap digelar 
noeh21
Suasana rapat akhir persiapan Kongres pertama PWOIN
 

Jakarta,  Projustisia News - Persiapan kongres pertama Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) yang digelar besok makin mantap setelah sore ini, Senin (4/3). pengurus teras DPP PWOIN dan Panitia Kongres,  Ragil dan Astrid menggelar rapat akhir di kantor DPP PWOIN  di Pintu II Taman Mini Indonesia Indah. 

Agenda rapat yang dipimpin langsung Ketua Wanhas DPP PWOIN,  Toufic Rachman berlanjut dengan gladi resik ke pusat acara Kongres PWOIN di bilangan Asrama Haji, Pinang Ranti Jakarta. 

Jajaran  DPP dan panitia mengamati langsung ruang VIP tempat me jamu para, Ketua Dewan Penasehat DPP PWOIN Laksamana Purn Tedjo Eddy dan jajaran menteri dan lembaga tinggi negara dan tamu VIP. 

Selain itu, panitia ko gres dan DPP juga inpeksi ke ruang tempat pelaksanaan Kongres lantai III Asrama Haji dan dilanjutkan pemasangan spanduk PWOIN diarena acara. 

"Saya sangat bangga, dengan semangat muda pengurus dan panitia Kongres PWOIN yang sanggup menggelar acara akbar setingkat Kongres ini. 
Saya perharap Kongres PWOIN bukan hanya sekedar ceremonial tapi di kongres ini dapat menelorkan rekomendasi yang dapat mengembangkan media online ke depan, " kata Toufic Rachman yang Juga deklator berdirinya PWOIN.

Hal senada di ucapkan Ketua OKK PWOIN, Binsar Siagian dan Ketua Diklat PWOIN, Lian Lubis.  Kongres pertama PWOIN  kesiapan para wartawan menuju profesionalisme pers sesuai dengan tema Kongres PWOIN. 

" Keberadaan media online saat ini memang menimbulkan dilematis.  Satu sisi mencerminkan adanya kebebasan pendapat yang dijamin konstitusi,  mamun dampaknya membuat rajutan NKRI pun terkoyak, " kata Binsar dan Lian dalam siaran pers malam ini. 

Namun, kata Binsar dan Lian dengan lahirnya wadah PWOIN selain peningkatan profesionalime dan kompetensi wartawan online juga dapat membuang stigma buruk tentang media online. 

Kiprah media online dapat berkiprah mengembalikan jati diri insan pers yang turut andil dalam kemerdekaan dan pembangunan nasional. 

Ragil sebagai ketua panitia kongres PWOIN juga menyebut persiapan Kongres PWOIN sudah mantap.  Undangan VIP telah beredar ke Menteri Komunika dan Informasi RI,  Dewan Pers dan juga kepada intitusi penegak hukum. " Saya berharap pa Menteri Kominfo membuka resmi Kongres PWOIN pertama ini, " ujar Ragil dengan semangat.

Selain menggelar pembekalan Jurnalis Media online, Kongres PWOIN juga menelorkan pemimpin baru DPP PWOIN lima tahu. Kedepan. 

" Kita berharap PWOIN akan dinakodai tokoh -tokoh muda dan gesit dan siap mengikuti perkembangan media online yang dinamis dan inovatif, " ujar sekjen PWOIN. (Yudi/**)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur