19 Januari 2021 | Dilihat: 59 Kali
Majelis Pusat PROJUSTISIA Dirikan LP3 Nomension
noeh21
 

Jakarta, Ketua Umum Majelis Pusat Persekutuan Oikumene Jurnalis Kristiani Indonesia (Projustisia), St. Binsar M. Siagian mendirikan badan otonom bernama Lembaga Pusat Penginjilan Dan Pengkajian DR IL Nomension disingkat LP3 DR NOMENSION yang dilouncing  di Huta Simandogos Desa Banua Huta, Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba (30/11/2020).

Kehadiran LP3 DR.NOMENSION  di Perseketuan Oikomenis bersama  masyarakat  Simandogos sekaligus pencanangan  Pembangunan Sopo Ompu Partahanan sebagai LP3 Nomensian.

"Kami mendirikan Lembaga LP3 Nomension di Simandogos karena perjalanan benih penginjilan Pendeta DR. IL. Nomension ada di Simandogos ini," 

Dulu disini Penginjil DR IL Nomention menginjili masyarakat Banualu, Sigumpar dengan Gereja Topas. Gereja Topas hanya terbuat dari alang- alang dan bambu. Meski persekutuan Topas bagi masyarakat Banualuhu dan Sigumpar sangat terharu dengan Penginjilan Nomesion yang melalui perjalanan penginjilannya terjadi kehidupan baru di kampung ini," ungkap Ketua LP3 N yang juga Ketum MP PROJUSTISIA ini.

St Binsar Siagian memberi cintoh beberapa buah benih penginjilan DR. IL Nomension di Banualuhu dengan lahirnya tokoh nasional seperti Sabam Siagian, mantan Duta Besar Australia dan juga pemilik Koran Jakarta Post berbahasa Ingris ini dan adiknya Sabam adalah pemilik sekolah PSKD yang terkenal dan juga lahir pengacara kondang Saor Siagian SH, MH.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Projustisia, Robinson Togap Siagian mengakui berdirinya LP3 Nomension di Toba akan didukung Yayasan LBH Pers Indonesia dan Koperasi Dana Indonesia (Danain).
"Saya sebagai Ketum Yayasan LBH Pers Indonesia juga Koperasi Danain siap bergandeng tangan dengan LP3 Nomension membangun Toba dan sekitarnya," tegas Robinson Togap di Dewan Pers usai menghadap Dewan Pers sengketa Berita debgan Harian Republika (12/1/2021).


Sebelum digelar ibadah perdana Projustisia di Simandogos, Ketua Umum Majelis Pusat Projustisia menemui sekaligus melapor Kepala Badan Kesbangpol Toba, Drs. Leo Siagian.

"Kesbangpol Toba sangat mendukung hadir tiga lembaga LP3N, LBH Pers Indonesia dan Koperasi Danain di Toba dan berpusat operasionalnya di Desa Simandogos.
Semoga pengadian lembaga  ini berbenih dan tumbuh untuk memajukan Sigumpar dan sekitarnya," ujar Drs Leo Siagian diruang Kerjanya

Menurut St Binsar Siagian berdiriny LP3 Nomention untuk  untuk tabur benih kerohanian bagi masyarakat Simanogos dan Projek Pertanian Terpadu dimulai dari Sumpar. 

"Kami akan mengajak Desa Banuahuta mendukung program ini sebagai percontohan pertanian terpadu sebagaimana program yang dicanangkan Presiden Jokowi," ujar Binsar dikantor Projustisia di bilangan Ceger Cipayung Jakarta Timur.(***)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur