28 Februari 2019 | Dilihat: 187 Kali
Mensos Agus Gumiwang  Turunkan Tagana ke Solok
noeh21
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita
 

Jakarta, Projustisia News- Menteri Sosial Agus Gumiwang menurunkan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk ikut membantu korban gempa bumi di Solok Selatan,  Provinsi Sumatera Barat.

"Kami sedang 'asessment' apa saja yang dibutuhkan. Tagana kami di Solok sudah turun ke lokasi," kata Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta dalam siaran Pers ke Media 

Dia mengatakan, menyangkut tugas Kemensos dalam penanganan bencana tentunya terkait dengan perlindungan korban dan pemenuhan kebutuhan dasar seperti permakanan dan pengungsian.

Seperti di laporkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, Sumatera Barat, mencatat sebanyak 347 bangunan rusak ringan hingga berat akibat dua gempa yang melanda daerah itu pada Kamis (28/2).

Dari pemantauan kerusakan rumah warga paling banyak di Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo sebanyak 168 unit dengan rincian rusak berat 21 unit, rusak sedang 42 unit dan rusak ringan 106 unit.

Sementara diketahui di Nagari Sungai Kunyit Barat rusak berat satu unit, rusak sedang dan rusak ringan masing-masing 50 unit.

Nagari Talunan Maju rusak berat tujuh unit dan rusak sedang 23 unit ditambah satu tempat ibadah dan satu fasilitas kesehatan.

Di Kecamatan Sangir Batang Hari terdapat rumah rusak ringan 30 unit di Ranah Pantai Cermin.

Selanjutnya,  di Kecamatan Sangir Jujuan tiga rumah rusak sedang dan 11 unit rusak ringan (BS/**)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur