24 Juli 2019 | Dilihat: 160 Kali
MPLS SMKN 01 Cileungsi "Menjadi Siswa Yang Baik"
noeh21
Kegiatan MPLS SMKN 01Cileungsi.
 

MPLS SMKN 01 Cileungsi "Menjadi Siswa Yang Baik"

Bogor, Projustisia News - Masa Perkenalanan Lingkungan Sekolah ( MPLS) berlangsung 15-17 Juli 2019 mengambil thema : "Menjadi Generasi Yang Kebih Baik ", berlangsung di lingkungan sekolah.

Kegiatan MPLS  sesuai dengan Surat Edaran Dinas Pendidikan Jawa Barat, dimana melalui kegiatan  MPLS maka diharapkan siswa dapat lebih mengenal Lingkungan sekolah yang baru yaitu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 01 Cileungsi.

Kepala Sekolah SMKN 01 Cileungsi, Aman Sihombing, MPd dalam pembukaan kegiatan MPLS meminta masa perkenalan sekolah  merupakan bagian penting dalam mewujudkan rasa cinta siswa  kepada sekolah.


Kepsek Aman Sihombing, MPd membuka kegiatan MPLS.

"Kalian harus bisa menjadi generasi yang lebih baik dari  generasi yang sebelumnya," kata Kepsek Aman Sihombing seraya meminta agar semua siswa yang sudah  diterima SMKN 01 Cileungsi dapat memanfaatkan masa MPLS sebaik-baiknya.

Kepada siswa baru yang baru disaring dari hasil PDBB tahun 2019 ini Kepsek Aman Sihombing meminta agar siswa baru dapat belajar serius dan meningkatkan kemampuan sebaik-baik semasa belajar di SMKN 01 Cileungsi. "Kalian adalah generasi yang mewakili  mengangkat kebaikan dan reputasi sekolah. Belajarlah dengan displin dan ikuti segala peraturan yang dibuat sekolah dengan baik.
Selain mengenal teman - temanmu maka kenali juga guru dan lingkungan sekolahmu," pesan  Kepsek Aman Sihombing kepada para siswa baru.

Kepsek Aman Sihombing beri pembekalan pada MPLS.

Sementara itu, Ketua MPLS 2019, M. Ferry Abdullah, ST disertai dengan Humas SMKN 01 Cileungsi Hadi Koeswara,ST, MPd mengatakan untuk tahun 2019 sebanyak 12 rombel dengan total siswa baru 420 siswa. Terbagi 6 jurusan pertama Teknik Komputer dan Jarinangan, Teknik Otomasi Industri, Teknik Gambar Mesin, Teknik Otomotif Kendaran Ringan, Teknik Pengendalian Produksi, Multi Media.


Ketua MPLS Ferry Abdullah beri arahan di MPLS

Menurut Feri selama MPLS ada berbagai kegiatan yang dilakukan diantaranya Kegiatan Literasi MOLS, pramuka, tatib Lalu lintas pemateri dibawa pihak Polsek Cileungsi. kewaspaan atau bela langsung Dan koramil.

"Dalam kegiatan ini Panitia MPLS dibantu oleh guru-guru juga  OSIS dan Majelis Pernusyawaratan Kelas (MPK). Kegiatan berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah diatur Dinas Pendidikan," tambah Feri Abdullah. 

Eggi Mauana dan Abdul Aziz peserta MPLS yang ditemui Projustisia News merasa bangga masuk SMKN 01 Cileungsi termasuk bangga mengikuti masa MPLS.

" Banyak pengetahuan yang dapat selain  teknik pertolongan yang ada di pramuka, baris berbaris dan masih banyak kegiatan lainnya," kata Eggi. (red)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur