15 Juli 2019 | Dilihat: 449 Kali
Orientasi SMAN 02 Gunung Putri, Kembangkan Kemampuan Siswa Baru 
noeh21
Kepsek Wawan dan Guru dan Panitia PMLS
 

Kabupaten Bogor, Projustisia News - Masa Orientasi dan Pengenalan Sekolah Sekolah Menegah Atas Negeri 02 Gunung Puteri  sebanyak 8 rombongan belajar ( rombel ) siswa  hasil penyaringan  Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) 2019 dibuka resmi Kepala Sekolah H. Wawan Hermawan, SPd, MM (15/7) berlangsung di Pelataran SMAN tersebut.


Kepsek H. Wawan Hermawan, MM 

Kepala Sekolah SMAN 02  Gunung Puteri H.Wawan  Hermawan dalam arahannya kepada siswa baru tersebut menyebut seharusnya  merasa bangga karena dapat masuk ke SMAN 02 GP sekolah favorit kebanggaan yang ada di Kabupaten Bogor ini.

"Kalian akan menjadi putra dan putri yang mewakili sekolah ini yang harus mengharumkan nama sekolah kita . Oleh sebab itu, raihlah prestasi setinggi- tinggi selama bersekolah di SMA ini," ujar Kepsek Wawan dalam  pembukaan sambutan tersebut.

Kepsek Wawan menambahkan siswa yang diterima sekarang  harus belajar serius dan belajar  keras  untuk meraih prestasi. Sebuah prestasi yang tinggi tidak didapat dengan mudah, tetapi semua karena belajar yang serius dan bekerja keras.

"Metode belajar sekarang tidak mudah berbeda dengan sebelumnya, siswa harus mempunyai pola belajar yang baik karena sistem pendidikan sekarang menggunakan teknologi yang tinggi," ujar Kepsek Wawan.

Masa orientasi merupakan pembekalan yang penting bagi siswa karena karena di oriantasi siswa baru dapat mengembangkan pemahaman tentang sekolah. Semasa pengenalan sekolah ini juga siswa baru akan  membentuk karekter siswa didik agar memiliki budi pengerti yang baik.

"Pelajarilah lingkungan sekolahmu dengan baik  sehingga dengan demikian yang terpupuk rasa cinta kepada teman seangkatanmu dan kakak kelasmu  serta guru-gurumu pendidik maka akan menjadi. sebuah keluarga ,"  ujar Kepsek Wawan

Pengenalan Lingkungan sekolah sekaligus  membuat siswa menjadi mawas diri dan terhindar dari masalah negatif seperti pergaulan bebas dan kenakalan remaja," ujar Kepsek seraya menambahkan pergaulan yang bebas karena teknologi tinggi sekarang semua harus bisa lebih mawas diri.

Selama belajar sekolah akan menerapkan disiplin tinggi dan tentunya bagi siswa yang tidak mengindahkan peraturan sekolah akan mendapatkan saksi dan bahkan bisa dapat peringatan keras. "Ingat jenjang sekolah SMA dengan SMP jauh berbeda.  Di SMA kita harus dewasa dan bisa mandiri dan belajar mengambil keputusan yang baik," tegas ulang Kepsek Wawan.

Sementara itu menurut Ketua Panitia Mengenal Lingkungan Sekolah ( PMLS) Masa Orientasi SMAN 02 Gunung Putri Nana Mardiana,  S.Ag dan Wakepsek Kurikulum, Leo Chandra , SPd  mengatakan masa orientasi berlangsung dari tanggal 15-23 Juli 2019 . Dibagi murid baru yaitu Kelompok Kramarus, Saturnus,  Jupiter, Mars, Bumi, Venus dan Markurius.


Selama enam hari ini kata Wakepsek Leo siswa didik akan diberi materibpengenalan antar siswa, pengenalan sekolah dan pengenalan pelajaran pramuka, Pengenalan Tagana, Lalu Lintas, Pelajaran Anti Narkoba,

Selain itu, timpal Wakepsek Leo akan diberi pembekalan Budaya Literasi, pendalaman iman dengan sholat, Olahraga bersama serta pengenalan sekolah dengan profile sekolah SMAN 02 Gunung Puteri. Dan juga tentang pelajaran ektrakulikuler dan sistem pendidikan Jawa Barat serta Budaya Jawa Barat.

Sementara itu Evan Raja Parman,  wakil ketua Majelis Perwakilan  Kelas ( MPK) dan Ketua OSIS, M. Al Rasyid ketika ditemui Projustisia News akan terus mendamping Guru PMLS untuk mendekatkan siswa dengan guru dan lingkungan sekolah.

"Kami bangga dengan hadir siswa baru agar dapat memajukan sekolah, " timpal Ketua OSIS M. Al Rasyid.(Alex/Red)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur