14 Maret 2019 | Dilihat: 105 Kali
Presiden Jokowi Ke Pangkalpinang, Resmikan Bandara Depati Amir dan Bagikan Sertifikat
noeh21
 


Pangkalpinang, Projustisia News -Presiden Joko Widodo yang biasa disapa Jokowi melakukan lawatan kunjungan kerja, Kamis (14/3/2019), meninjau Bandar Udara Depati Amir, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Pengoperasian bandara ini berlangsung sejak 2017, tetapi belum sempat diresmikan Presiden Jokowi.
Pemerintah pusat masih berencana mengembangkan terminal penumpang karena bandara  masih kelebihan kapasitas.

Presiden Joko Widodo dan ibu Iriana serta rombongan tiba di bandara Depati Amir menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pukul 09.25 wib. Presiden didampingi Ibu Negara Iriana langsung meninjau beberapa area bandara dan masih sempat mengobrol dengan warga di ruang tunggu bandara.

Jokowi sempat mendapatkan penjelasan soal pengembangan terminal penumpang bandara tersebut dari Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.
Beberapa area yang ditinjau Presiden di antaranya ruang kedatangan penumpang, ruang tunggu penumpang, hingga sejumlah fasilitas yang ada di bandara Depati Amir.

Kepada wartawan, Presiden mengatakan, pemerintah mempersiapkan bandara tersebut kedepannya agar menjadi bandara internasional.

"Bandara  ini baru di bangun. Nanti sayap kanan dibangun lagi dengan kapasitas 3 juta (penumpang), sayap kiri dibangun juga jadi 5 juta. Baru kita bicara masalah itu (menjadi bandara internasional)," ujarnya.

Presiden yakin pengembangan bandara itu akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung.

Selain meresmikan Bandara Depati Amir, Presiden juga membagikan 2.500 sertifikat tanah dan membagikan 1.250 keluarga yang mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam peninjauan ini, Jokowi ini didampingi oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Menteri Koordinator Ekonomi Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Kepala Staf Kepresidenan Jend TNI (pur) Moeldoko. (Fer).

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur