09 November 2020 | Dilihat: 42 Kali
Presiden Ucapkan Selamat kepada Presiden Amerika Serikat ke-46 dan Wakil Presiden Amerika Serikat ke-49 terpilih, Joe Biden, B.A., J.D. dan Dr. Kamala Harris, B.A. Jessie's
noeh21
 

PROJUSTISIA NEWS.  COM - Presiden R. I. jokowi ucapkan Selamat kepada Presiden Amerika Serikat ke-46 dan Wakil Presiden Amerika Serikat ke-49 terpilih, Joe Biden, B.A., J.D. dan Dr. Kamala Harris, B.A.
Jessie's Blog

Kamala Harris adalah Wakil Presiden perempuan pertama  yang menggebrak dalam tonggak sejarah Amerika Serikat, yang memiliki keturunan Jamaika (Afrika-Amerika) dan dari India (Asia Selatan-Amerika). 

Dengan meraih 290 suara elektoral, Joe Biden dan Kamala Harris menjadi pemenang dalam pilpres AS dan dapat melenggang ke Gedung Putih, pelantikan akan digelar 20 Januari 2021.
Harris membuat sejarah dan membantu Biden untuk mengakhiri pemerintahan Donald Trump-Mike Pence yang bergejolak dengan diawalinya perang dingin dengan China dan terkesan rasis.

Sebuah fakta terungkap bahwa Donald Trump, walaupun memulai perang dagang dengan China, ternyata memiliki rekening bank di China. Trump juga disebut menghabiskan bertahun-tahun mengejar proyek bisnis di negara Tirai Bambu. Akun itu dikendalikan oleh Trump International Hotels Management dan membayar pajak antara tahun 2013 dan 2015.
Juru bicara Trump mengatakan rekening bank itu dibuka untuk mengeksplorasi potensi kesepakatan hotel di Asia. Dalam laporan disebutkan rekening bank milik Trump di China telah membayar pajak lokal sebesar 188.561 dolar AS.
.
Joe Biden pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat ke-47 dari 2009 hingga 2017 serta Senator senior dari Delaware dari 1973 hingga 2009, dilahirkan di Scranton, Pennsylvania, dari keluarga Joseph R. Biden, Sr. dan Catherine Eugenia Finnegan, anak sulung dari 4 bersaudara dan dibesarkan dengan agama Katolik Roma. Keluarga ini pindah ke Delaware ketika Joe Biden berusia 10 tahun. Pada 1961,  lulus dari Archmere Academy di Claymont, dan tahun 1965 dari University of Delaware di Newark, kemudian meneruskan pendidikan ke Syracuse University College of Law, lulus tahun 1968 sebagai Doktor ilmu Hukum.
.
Kamala Harris lahir di Oakland, California,  merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Ibunya, Shyamala Gopalan Harris, merupakan peneliti kanker dari India, sedangkan ayahnya, Donald Harris, merupakan ekonom asal Jamaika, mengenyam pendidikan sarjana di Universitas Howard, dan University of California Hastings sebagai Doktor Ilmu Hukum, Howard perguruan tinggi yang memiliki sejarah sebagai kampus warga kulit hitam. Saat masih mahasiswa, juga menjadi anggota perkumpulan mahasiswa kulit hitam terkemuka, Alpha Kappa Alpha.
.
Sebelumnya Kamala Harris sebagai jaksa agung California, Senat dan sekarang menjadi wakil presiden AS.
Dengan memenangkan kursi wakil presiden, Kamala Harris akan sangat dekat dari kepemimpinan Amerika Serikat dan menjadi batu loncatan menuju pemimpin tertinggi. Selama 4 tahun masa jabatan, jika Kamala Harris mendapatkan hati rakyat Amerika, maka dia dapat maju sebagai kandidat presiden selanjutnya dari Partai Demokrat yang sebelumnya belum pernah ada presiden perempuan dalam sejarah Amerika Serikat. 
.
Mungkin sudah saatnya Indonesia memiliki Presiden dan Wapres dari ahli hukum yang mampu menggebrak Reformasi Hukum di Tanah Air.
.
Pesan Presiden Joko Widodo:
"Ucapan selamat terhangat untuk Joe Biden dan Kamala Harris atas kemenangan kalian yang bersejarah. Tingginya partisipasi pemilih adalah cerminan dari harapan pada demokrasi," kata Jokowi dalam bahasa Inggris, Minggu (08/11/20).

"[Saya] menanti kerja sama yang erat dengan Anda dalam memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS dan mendorong kerja sama kita dalam ekonomi, demokrasi, dan multilateralisme untuk manfaat kedua rakyat kita dan lebih dari itu"_ Joko Widodo, Presiden Indonesia.
.
My warmest congratulations Joe Biden and Kamala Harris on your historic election. The huge turn out is a reflection of the hope placed on democracy.⁣

Look forward to work closely with you in strengthening Indonesia-US strategic partnership and pushing forward our cooperation on economy, democracy and multilateralism for the benefit of our two people and beyond 🇮🇩🇺🇸 _ Joko Widodo, President of Indonesia. 
.

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur