26 Mei 2019 | Dilihat: 576 Kali
Saor Siagian SH, MH: "Bangga Dan Sukses Pemilu Pilres 2019"
noeh21
 



JakartavProjustisianews.comp - Ketua Ikatan Alumni Universitas Kristen Indonesia (IKA-UKI), Saor Siagian mengatakan untuk melaksanakan perintah Konstitusi sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Dasar 1945 maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai Negara Demokrasi, telah menyelenggarakan Pemilihan Umum yaitu pemilihan presiden dan pemilihan legislative (anggota DPR) periode 2019-2024 pada tanggal 17 April2019 seperti di realise Arakita News.com

Pesta Demokrasi yang telah berlangsung itu kata Saor merupakan pesta demokrasi terbesar dan paling rumit di dunia karena dilaksanakannya 2 (dua) pemilihan (Presiden dan Anggota Legislatif) sekaligus, dengan perjuangan yang berat dan banyaknya korban berjatuhan baik yang sakit dan meninggal dunia, dari panitia pelaksana pemilihan umum baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah sampai pada tingkat Rukun Tetangga di setiap pelosok wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Perjuangan untuk menegakkan Demokrasi ini merupakan perjuangan yang mahal karena bukan hanya memakan biaya yang cukup besar akan tetapi juga banyaknya korban anak-anak bangsa, sehingga sudah sepantasnya semua komponen bangsa menjaga dan merawat hasil pemilihan umum yang telah diumumkan olek Komisi Pemilihan Umum secara bersama-sama,"ungkap Saor dalam rilis yang diterima media ini.   

Untuk itu lanjut Saor, sudah seharusnya seluruh rakyat Indonesia di manapun berada untuk dapat menghormati hasil keputusan pemilihan umum yang telah diumumkan oleh Komisi Pemlihan Umum dengan lapang dada tanpa harus saling mencaci dan memaki bahkan melakukan tindakan-tindakan yang inskontitusional dan melanggar hukum yang tujuannya mengacaukan bahkan dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Dikatakan Saor, dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan situasi serta kondisi Negara pasca pengumuman hasil pemilihan umum Tahun 2019, segenap Ikatan Alumni Universitas Kristen Indonesia (IKA-UKI) menyampaikan Pernyataan Sikap IKA UKI sebagai berikut:

1. Turut Berduka Cita dan berbelasungkawa terhadap para pejuang demokrasi dan keluarga yang menjadi moorban dalam rangka pelaksanaan pemilihan umum di Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 2019.

2. Mengapresiasi dan menyambut baik semua bentuk kerja Komisi Pemilihan Umum baik di tingkat Pusat maupun di tingkat daerah atas kerja kerasnya dalam mewujudkan pesta demokrasi terbesar di dunia ini.

3. Menghormati dan mengawasi serta mengawal semua keputusan hasil pemilihan umum Tahun 2019 yang telah diumumkan oleh Komisi pemilihan umum dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

4. Menghimbau dengan segala hormat kepada semua pasangan calon presiden baik yang terpilih maupun tidak terpilih dan para calon anggota legislative untuk menerima dengan jiwa besar semua hasil keputusan Komisi Pemilian Umum Republik Indonesia yang telah diumumkan.

5. Menagajak seluruh Alumni UKI khususnya dan Rakyat Indonesia pada umumnya dimanapun berada untuk kembali merajut kebersamaan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika sebagai saudara sebangsa dan setanah air di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bersama-sama menatap masa depan dan membangun Indonesia yang adil dan makmur.

6. Meminta Polisi Republik Indonesia (POLRI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk bersikap dan bertindak tegas terhadap rongrongan sekelompok orang yang memaksakan kehendak menolak keputusan Komisi Pemilihan Umum yang dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

7. Mendukung penuh para penegak hukum dan institusi-institusi Negara terkait untuk mengusut dan mengadili serta mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu terhadap semua orang yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

8. Mengajak seluruh komponen Bangsa dan Rakyat Indonesia untuk tidak pernah takut terhadap isu-isu, ancaman-ancaman dan provokasi serta tindakan yang dapat menghancurkan Negara Kestauan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila dengan semangat Bhineka Tunggal Ika.

9. Mengajak seluruh Rakyat Indonesia untik salig berangkulan tanpa memandang suku, agama dan ras maupun golongan dalam menciptakan rasa aman dan tentram serta tidak melakukan tindakan yang berlebihan dalam menyikapi pengumuman Komisi Pemilihan Umum terhadap hasil pemilihan umum 17 April 2019.

 

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur