15 Maret 2019 | Dilihat: 1111 Kali
SMA Negeri Gunung Putri Gelar Istighosah Untuk USBN dan UNBK
noeh21
Suasana Kegiatan Doa Bersama dan Istigohsa di SMAN 02 Gunung Puteri
 


Kabupaten Bogor,  Projustisia News -  Dalam rangka Pelaksanaan agenda  Ujian Sekolah Berbasis Nasional ( USBN)  dan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK)  SMAN02 Gunung Putri yang berlokasi di Kota Wisata, Gunung Putri ini menggelar Doa Bersama atau Istigohsa (15/3) yang digelar di halaman Sekolah tersebut.  

Kepsek SMAN 02 Gunung Puteri, P. Wawan Hermawan,  SPd,  MM

Menurut Kepala Sekolah SMAN 02 GP, P. Wawan Hermawan,  SPd,  MM yang didampingi Wakepsek Drs. Leo Chandra . Doa Istigohsah untuk kesuksesaan pelaksanaan USBN dan UNBK sekaligus memberikan kesiapan secara rohani akan kesiapan Siswa SMA 02 GP mengikuti  dua agenda ujian nasional tersebut. 

"Kita percaya hanya doa kepada Allah kesuksesan pelaksaan USBN dan UNBK dapat terlaksana secara nasional khususnya di SMAN 02 GP, " kata Wawan  Hermawan Projustisia News dengan lembut di ruang kerjanya pagi ini
Q
Sementara Wakepsek Leo Chandra menyebut USBN SMAN 02 GP akan digelar 18 Maret 2019 sementara UNBK pada tanggal 1,2,4,8 April 2019. 

" Insya Allah semua kesiapan sudah kita lakukan kami yakin dua ujian nasional akan berlangsung baik di SMAN 02 GP, " kata Wakepsek Leo Chandra disela -sela acara Istigohsah itu.

Wakepsek Leo Chandra menyatakan Doa Bersama ini di ikuti oelh seluruh siswa kelas X, XI, XII dan guru serta TAS SMAN 2 Gunungputri.

Semua elemen sekolah dilibatkan agar terjaganya kebersamaan keluarga besar SMAN 2 GP dalam segala bentuk kegiatan sekolah, serta menanamkan sejak dini.

"Kepada para siswa kelas X dan XI untuk turut serta mendoakan kakak kelasnya mengahadapi ujian nasional agar dapat sukses," kata Leo Chandra seraya menyebut pada saatnya nanti mereka kelas XII, akan turut pula di doakan oleh adik - adik kelasnya.

Kegiatan ini untuk menanamkan mental spiritual kepada siswa.  “ Usaha tanpa Doa = Sombong, serta Doa Tanpa Usaha = Bohong," timpal Leo Chandra. 

Dengan Jargon tersebut SMAN 2 Gunungputri telah melengkapi siswanya terutama kelas 12 mepersiapkan dirinya menghadapi Ujian denganbentuk Usaha.

Rasa bangga juga disampaikan beberapa siswa yang ditemui Projistisia News yaitu Teuku Rakha Ardansyah siswa XII IPA 2 dan Nurvita Angraeni siswa XII IPS 01.

"Kami merasa ada kekuatan Istigohsah ini membuat kami siap menghadapi UNBK dan USBN," seru mereka dengan ceria dan berharap Doa Istigohsah terus digelar untuk adik-adik kita (Binsar/**)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur