09 April 2019 | Dilihat: 631 Kali
SMK Muhammadiyah 1Cileungsi Cetak Siswa Berkualitas.
noeh21
 

Bogor, Projustisia News - Berpengalaman selama 18 tahun dalam dunia pendidikan teknologi rekayasa, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Cileungsi menpunyai komitmen mencetak siswa yang berkualitas. 

Kepala Sekolah Pamuji Agustiar Marsudi, ST

Komitmen ini kata Kepsek SMK Muhammadiyah 1, Pamuji Agustiar Marsudi,  ST tetap kepada Visi  menjadikan siswa SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi memiliki ahlak berakhlakulkarimah,  berwawasam IPTEK dan kemandirian.

SMK Muhamaddiyah 1 Cileungsi, kata Kepsek  yang lebih akrab dipanggil Pamuji ini menyebut SMK nya mengembangkan 5 jurusan yaitu Teknik Pemesinan,  Teknik Istalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik, Teknik Pengelasan,  Teknik Arsitektur dan Multimedia. 

Untuk meningkatkan kualitas lulusan setiap siswa didik memiliki kemampuan kompetensi diakui dengan  uji profesi kerjasama dengan uji kompetensi dari industri nasional dan internasional.

SMK Muhamaddiyah 1 Cileungsi untuk  uji profesi telah dilakukan kerjasama dengan PT Bukaka Teknik Utama, sedangkan uji profesi multi media dari TV ONE dan Teknik Arsitektur masih persiapan karena belum memiliki lulusan kelas XII. 

"Kami berharap dalam rangka menuju kemandirian SMK Muhamadiyah 1 Cileungsi akan memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang diakui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)," ujar Kepsek Pamuji. 

"Diharapkam tahun ini LSP akan teralisasi dan kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah termasuk direktorat yang membantu sekolah kami untuk memiliki LSP ini, " ungkap Kepsek Pamuji yang sudah 18 tahun mengabdi sebagai guru ini SMK ini.

Kemampuan SMK Muhamadiyah 1 Cileungsi menelorkan lulusan berkualitas peserta didik juga didukung memiliki gedung sekolah 3 lantai,  Mesjid sendiri,  Laboratorium 2F/3D, memiliki Lab Bahasa,  Studio Desain dan fotografi, Lab Prodiktif Pemesinan, Lab Pengelasan (las listrik, oksiasetelin, MIG, TIG, lab CNC (Computerized Numerial Control), Lab Work Banch, Lab Instalasi Listrik, PLC, sarana olahraga, kesehatan (dokter siaga 24 jam,  ambulance, perpustakan.

Kepsek Pamuji yakin anak didiknya mampu mengusai pasar bursa kerja. SMK Muhammadiyah 1Cileungsi telah membuka kerjasama dengan beberapa perusahaan industri diantaranya Perusahaan Caterpilar,  Bukaka, AHM,  INDOCEMEN,  YUTAKA,  HOLCIM, WIKA PLN, VE,  JIEFC.

Selain itu, SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi juga bekerjasama dengan PT JIEP yang telah memberikan peluang di Jepang selama tiga tahun. 

"Alhamdullilah ditahun 2011-2016 sebanyak 15 orang peserta didik kita lolos seleksi magang dan lima diataranya bahkan sudah bekerja di Jepang," kata Pamuji putra Kebumen ini. 

Kegiatan non akademik juga banyak dikembangkan di SMK ini seperti IRMAPALA, Tapak Suci,  Hizbul Wathan,  sepakbola, marchingband, design dan fotografi, futsal,  basket CNC,  autocall dan tanfidz Al-quran. 

Sebagai bukti Siswa SMK Muhamadiyah 1 Cileungsi mampu meraih juara 1 LKS Kabupaten Bogor,  dan sampai provinsi,  juara 1 lomba Lomba Film Dokumentasi tingkat Nasional,  Juara Tapak Suci Kabupaten Bogor, dan juara Futsal tingkat Kabupaten Bogor (Alex/BS)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur