16 Mei 2024 | Dilihat: 48 Kali
SMKN 1Gunung Putri Mendapat Program Pusat Keunggulan Dari Kemendikbudristek
noeh21
 


Kabupaten Bogor,  Projustisianews.com-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Gunung Putri (SMKN) GP mengukir prestasi dengan mendapat program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK)   dari  Kemendikbudristek R. I.

"Kita baru mendapat penghargaan dari kemendikbudristek sebagai SMK Pusat Keunggulan yang untuk Keahlian  Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) tahun 2024 " ujar Kepsek SMKN 1 GP, Aman Sihombing,  MPd yang disampaikam Humas Karyadi,  SPd. (14/5/2024).

SMKN 1 GP sabelum mendapat penghargaan sebagai  Sekolah  SMK Pusat Keunggulan  Program Rekayasa Perangkat Lunak atau  RPL  2024 ini  Kemendiknasristek telah melakukan  assesmen dan penilaian bersama penguji  bersama Kemenakertrans.

"Penilaian dari Kementerian Kemendiknas cukup komprehensif  bukan saja ketersedian laboratorium  RPL  perangkat rekayasa lunak yang dimiliki SMKN 1 GP tapi juga kurikulum dan silabus yang diberikan kepada siswa didik SMKN 1 GP sabagai  standarisasi uji kompetensi   berskala nasional.

Pengakuan SMKN 1 GP sebagai Pusat Keunggulan program RPL  2024 menambah bobot SMKN 1GP yang mimiliki motto Mencetak Siswa Hebat ini.

Sakolah Pusat Keunggulan juga membuktikan SMKN 1 GP sebagai  SMK tertua di Bogor menjadi unggulan dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan siap pakai. di Kabupaten Bogor. 

Dalam pengembangan Pusat Keunggulan diakui Kepsek Aman ini SMKN 1 GP telah memiliki jurusan perangkat lunak sebagai andalan. "Dengan keahlian penguji yang bersertifikasi   SMKN 1 GP sehingga  bagi siswa lulus dapat langsung siap pakai dalam bursa kerja. 

"Bahkan selain diterima di bursa pasar. SMKN terus meloloskan untuk bekerja di luar negeri dengan Pemagangan ke Manca Negara terutama ke Jepang,"kata Humas Karyadi. 

Seiring dengan Program Pusat Keunggulan ini SMKN 1 Gunung Putri telah menjalin beberapa  BLK dan telah melakukan Momerondum Of Understanding (MoU) dengan LPK Gendi Kenshu Senta

LPK Gendi Kenshu Senta adalah  lembaga terakreditasai  memberi persiapan siswa Didik SMKN 1GP bekerja pemagangan di Jepang. 

"Siswa didik SMKN 1 GP yang akan berangkat dengan mandiri dapat disalurkan hingga bekerja di Jepang, " ujar Karyadi (**)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com