15 Juli 2022 | Dilihat: 69 Kali
SMP PGRI Gandoang Siap Luncurkan Kurikulum Merdeka di MPLS
noeh21
Kepsek SMP PGRI Gandoang Cucu Andriansyah, MPd Cucu
 

Bogor, Projustisianews.com -  Sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Gandoang siap meluncurkan Kurikulum pada siswa baru kelas 7 pada acara Pengenalan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 18/7/2022


Gugus V Persekolahan Yayasan PGRI Gelar Pembekalan Kurikulum Merdeka

"Sebenarnya kurikulum ini baru berlaku tahun 2024 tapi untuk persiapan sesuai tahap dimulai kurikulum ini untuk siswa baru kelas 7, diharapkan  pada tahun 2024 SMP PGRI Gandoang sudah siap melaksanakan kurikulum baru ini," ujar Kepsek Cucu diruang kerjanya.

Untuk Tahun ajaran 2022/2023 siswa baru  diterima melalui PSPB diharapkan bisa mencapai maksimal 250 siswa, karena kita punya 7 Rombel dengan kapasitas satu Rombel maksimadl 36 orang.

"Alhamdullilah,  siswa baru  yang mendaftar ulang sudah mencapai 90 porsen diharapkan dan kita siap menggelar Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah(MPLS) pada tanggal 18 Juli 2022," tambah Kepsek Cucu yang juga Ketua Gugus V Persekolahan  Yayasan PGRI ini.

Untuk kesiapan sekolah Kurikulum.Merdeka  jelas Kepsek Cucu,  selain SMP PGRI Gandoang, yayasan  juga mempersiapkan sekolah  SMP PGRI yang ada di Gugus 5. "Kita baru menggelar Diklat  tahap pertama sudah siap melaksanakan Kurikulum Merdeka," katanya.

Dalam Diklat ini Gugus V Persekolahan Yayasan PGRI mengundang Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk memberi Pelatihan dan Pembinaan kepada kepsek dan guru yang digelar di Puncak,  10-12 Juli 2022.

SMP PGRI Gandoang secara sederhana dihalaman sekolah (10/6/2022) menggelar untuk melepas 210 siswa yang lulus di tahun ajaran  2021/2022. "Kita buat sederhana saja melihat kondisi Covid  sekarang yang masih level satu namun tidak mengurang makna perpisahan tersebut," sebut Kepsek Cucu yang juga Sekretaris PGRI Kecamatan Cileungsi itu.

Untuk kegiatan MPLS nanti, siswa baru selain diperkenalkan Kurikulum Merdeka juga diberi pembekalan oleh  siswa jelas 8-9 akan mengenal berbagai kegiatan ektrakulikuler sekolah sebagai pilihan siswa.

Sampai sekarang, Kata Kepsek Cucu, SMP PGRI Gandoang memiliki kegiatan eskul olah futsal, pencaksilat, volli, Belajar Alquran, bahasa ingris, bahasa sunda dan berbagai kegiatan lain.

"Dengan didukung kualitas guru yang membidangi kurikulum lulusan SMP PGRI Gandoang mampu mencetak SDM yang bisa mengikuti ke jenjang yang lebih tinggi," kata Kepsek Cucu.

Dalam kurikulum baru ini, diakui Kepsek Cucu selain kualitas guru, juga pengembangan sarana berteknologi tinggi. "Kurikulum ini mengembang enam program pokok yang disebut Profil Kurikulum berbasis Pancasila.

"Dalam  inti pokok metode Kurikulum.Merdeka ini dilaksanakan secara projek, yang intinya projek ini bagaimana mengembangkan kreavitas anak agar bisa mandiri, berkualitas dan inovatif," urai Kepsek Cucu.(Alexander)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com