14 Februari 2020 | Dilihat: 709 Kali
WARTAWAN PROJUSTISIANEWS.COM DAPAT SERTIFIKASI DEWAN PERS
noeh21
 

Jakarta Projustisianews. com.  DewanPers akhir mengumumkan Sertifikasi Wartawan yang lulus UKW angkatan 42  pada 13/2/2020 malului www.dewanpers.or.id yang diselenggaran PWI DKI Jakarta bekerjasama dengan DPP MOI. yang diselenggarankan di Gedung PWI Jaya Jalan Suryopranoto 7-11 November 2019 lalu. 

Kelulusan angkatan ke 42 yang langsung dibuka Ketua Umum PWI pusat, Atal Dapari merupakan terobosan baru di Dewan Pers untuk membuka organisasi pers mana saja bisa ikut uji Kompetensi Dewan Pers. 



" UKW bagi wartawan sangat penting karena merupakan standar adanya kemampuan profesionalisme wartawan sekaligus perlindungan wartawan dalam menjalankan profesinya jurnalistik, " menenang sambutan Atal Dapari dalam pembukaan UKW Angkatan ke- 42 ini. 

Ketua Umum DPP IPJI Lasman Siahaan, SH, MH mengucapkan Selamat dan Sukses atas perolehan Sertifikasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW). kepada Pemred Projustisianews yang telah lulus dan memperoleh sertifikasi UKW  termasuk 17 wartawan yang diumumkan Dewan Pers. 

Ucapan senada juga dilayangkan ini  Dewan Pendiri DPP Media Online Indonesia (MOI). " Ini prestasi luar biasa karena selama ini saudara Binsar Siagian IPJI,  PWOIN dan MOI.  Artinya jebolan jurnalistik Diklat ketiga organisasi cukup baik dan sesuai dengan aturan yang dibuat Dewan Pers, " ujar Toufic Rachman. 

Dikatakan Toufic Rachman,  ada 17 wartawan yang diluluskan UKW dari Lembaga Penguji PWI Pusat merupakan binaan MOI,  IPJI dan PWOIN ini yang sebelum UKW terus mengadakan pelatihan. 

"Yang paling banyak lulus UKW wartawan dari Media Skandalnews yang menvapai 6 wartawan yang diumumkan Dewan Pers hari ini, " ujar pria plamboyan ini 
Kata mantan senior Inti Jaya ini,  pelaksanann UKW angkatan 42 PWI ini diakui mantan Ketum IPJI merupakan gagasan para penditi Media Indonesia Indonesia (MOI), IPJI,  PWOIN. MOI seperti saudara kandung.

"Angkatan pertama DPP MOI termasuk luarbiasa dan fenomenal karena dibuka langsung Ketua Umum Pusat PWI pusat, Atal Dapati.  " Kehadiran Bapak Atak Dapari merupakan anugerah bagi MOI dan juga IPJI dan PWOIN. PWI membuka kerjasama untuk UKW seluas - luas kepada MOI, PWOIN dan IPJI" ujar Toufic Rachman dengan senyum sumbringah. 

Semoga untuk angkatan ke dua DPP MOI berikutnya makin banyak wartawan yang ikut UKW untuk menuju Pers yang profesional. Kepada wartawan yang sudah lulus UKW Dewan Pers harus bekerja lebih profesional lagi, " pesan Toufic Rachman mantan ketum DPP IPJI ini.(Alexander)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com