01 Agustus 2019 | Dilihat: 140 Kali
Bupati dan Wakil Bupati disambut masyarakat Gunung Putri.
noeh21
Camat Juanda dan masyarakat Gunung Putrimenyabut Bupati dan Wakil Bupati Bogor
 

Bogor, Projustisia News -  Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan  disambut masyarakat di Kecamatan  Gunung Putri dalam acara Kegiatan Rabo Keliling atau boling (31/7).
 
Dalam Acara Boling Bupati dan Wakil Bupati ini masyarakat bertemu dengan jajaran muspika kecamatan dan pimpinan kepala Desa, pimpinan sekolah, pelayanan kesehatan, pengurus mesjid, pedang, tokoh masyarakat dan ulama serta pimpinan pemuda se kecamatan Gunung Puteri.



Dalam acara Boling ini juga Bupati dan Wakil Bupati meletakan batu berdirinya Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Gunung Putri yang berada dilahan ex Rumah Dinas Camat Gunung Putri dan pejabat.

Dalam acara Dialog Bupati dan Wakil Bupati yang digelar di halaman kantor kecamatan  dengan masyarakat Gunung Putri terungkap rasa bangga semua unsur  masyarakat  menyambut kehadiran Bupati baru Hj Ade Yasin  dan Wakil Bupati baru  terpilih itu.

" Kami sangat menyambut bangga atas  kedatangan Bupati ibu Ade Yasin dan Wakil Bupati Bapak  Iwan Setiawan, SE dan rombongan ke kecamatan Gunung Putri yang datang kunjungan ke wilayah Kecamatan Gunung Putri " ungkap Camat Gunung Putri, Juanda Dimansyah SE, MM  ketika diwawancarai usai acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin berusaha akan membangun Gunung Putri dengan membenahi terutama jalan yang masih rusak. "Bulan Juli ini Insya Allah jalan utama masuk akses ke Gunung Putri akan di diperbaiki, "ujar Bupati Ade Yasin yang disambut hangat masyarakat Gunung Putri, selain itu pemda Kabupaten Bogor juga akan menata Wisata Desa untuk mengembangkan potensi Desa.


 " Kami akan memberi dana 1 Milliar tambahan dana desa per desa untuk menunjang kemajuan Desa, cuma tolong digunakan secara transfaran, " pinta Bupati Hj. Ade Yasin, selain itu Bupati juga akan menata Kebersihan Wilayah,meningkatkan pelayanan UPT Ducapil. 

"Pemda sudah mendirikan 7 UPT Pelayanan Ducapil yang melayani KTP, KK dan Akte Lahir, jadi tidak perlu datang jauh ke Penda Bogor, " tambah mantan Wakil DPRD Kabupaten Bogor ini.

Selain itu, juga penataan Kebersihan akan ditingkatkan Kebersihan perlu ditingkatkan dan Pemda Kabupaten Bogor serius menata sungai Cikeas yang bebas dari banjir. 

"Saya berharap Gunung Putri akan bebas sampah. Semua akan terlibat penanganan sampah., " kata Bupati Yasin seraya mengungkapkan untuk tahun 2019 akan ada penambahan 62 truk sampah yang akan diberikan ke wilayah.

"Tiap tahun prasarana kebersihan akan kita tambahkan supaya persoalan sampah dapat diatasi, " kata Bupati Ade Yasin

Bupati Ade Yasin meminta agar menggalakkan terus Kegiatan Jumat bersih. Kegiatan Jumat Bersih penting selain menjadikan  wilayah bersih dan badan juga jadi sehat dengan berolahraga. 

"Persoalan sampah persoalan bersama," lanjut Bupati Ade Yasin

Camat Juanda menyatakan Acara Boling Bupati dan Wakil Bupati  tidak semua bisa direspon Bupati dan Wakil Bupati tapi dia berharap  segala usul pejabat Desa, tokoh masyarakat akan ditampung dan catatan bagi usulan rencana pembangunan  dari aspirasi masyarakat Gunung Putri.

Sebagai usulan positif dari hasil Boling ini  akan  direncanakan di Gunung Putri akan membangun sarana olahraga sepabola atau Gelanggang Gedung Olah raga(GOR).  Agenda ini menjadi penting karena akan masukan yang disampaijan Wakil Bupati Iwan Setiawan. 

Kegiatan Boling Bupati dan Wakil Bupati juga menjadi penyampaian Visi dan misi Bupati Bogor yaitu Panca Karsa  ( Red/Alex)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur