08 April 2019 | Dilihat: 305 Kali
Desa Cikahuripan Songsong Panca Karsa Bupati Menuju Bogor Sehat. 
noeh21
 

Kabupaten Bogor, Projustisia News - Kepala Desa Cikahuripan Makmur Nurhendi menyatakan siap membangun Desa Cikahuripan dengan Panca Karsayang sudah didengungkan Bupati Bogor Ade Yasin dengan Bogor Sehat. 

Salah satu program yang akan dipertajam Desa Cikahuripan, Kata Kades Makmur Nurhendi dengan mewujudkan Bogor Sehat. " Target saya kita akan membangun  Posyandu hampir disetiap RT, " kata Kades Makmur  Nurhendi kepada Projustisia News ruang kerjanya belumlama ini. 

Kades Makmur Nurhendi yang juga Ketua Paguyupan Masyarakat Kabupaten Bogor Kecamatan Klapanunggal ini selalu melakukan turun ke masyarakat menenui semua kader-kader yang ada di Posyandu. 

Dengan kualitas kader yang handal dan kuat tentunya dapat menangani berbagai persoalan dalam pelayanan Posyandu khusus terhadap persoalanan anak dan Ibu. 

"Kita tahu Desa Cikahuripan ada disisi Desa pegunungan yang masih berpenduduk sebagai petani, " kata kades  Makmur Nurhendi,  SPdI sambil menunjukkan  kesadaran masyarakat Desa tentang hidup sehat masih minim.


Penyuluhan dari Puskesmas kepada kader Posyandu Desa Cikahuripan

"Kita berharap dipundak kader Posyandu Cikahuripan dapat meningkatkan kualitas kesehatan anak dan ibu dapat terjamin," kata Kades Putra Asli Klapanunggal ini. 

Berbagai upaya dilakukan perangkat Desa Cikahuripan untuk meningkat mutu pelayanan Posyandu  bekerjasama dengan Puskesmas yang ada di Kecamatan Klapanunggal. 

"Kita sangat bangga dengan dukungan Pemda Kabupaten Bogor melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan unit- unit UPT Puskesmas yang selama ini menjalin hubungan harmonis dan kerjasama dengan Desa Cikahuripan akan dapat mewujudkan percepatan PANCA KARSA Bupati Bogor ," kata Kades Makmur Nurhendi.

Ditangan  Kades Makmur Nurhendi, Desa Cikahuripan semakin molek dan sumbringah. 

Desa yang dulu terpencil kini ramai dengan hadirnya perumahan perumahan dan pengembang dan developer.

"Saya yakin Desa Cikahuripan akan terus maju dan berkembang pesat seperti desa lainnya, " ujar Kades Makmur Nurhendi kepada Projustisia News dengan senyum simpul. 

Jalan - jalan utama yang mengakses beberapa dusun bahkan antar kecamatan sangat apik karena dikerjakan secara betonisasi. 

Pantauan Projustisia News beberapa Dusun Desa juga diakses jalan yang sudah dibangun dengan di betonisasi. 

"Saya juga harap Bupati Ade Yasin bisa datang ke Desa Cikahuripan untuk melihat langsung kemajuan Cikahuripan dan kami mengusulkan  pembangunan di desa ini, " pinta Kades Makmur Nurhendi seraya menjelaskan  visi dan misi Desa Cikahuripan," ujar Kades Makmur Nurhendi 

Berbagai fasilitas Desa Cikahuripan mulai di bangun termasuk pembangunan sarana Aula Desa termasuk pendukung Desa mulai dibangun berlantai dua ini. 

Nilai APBDES Desa Cikahuripan untuk Tahun 2018 Rp.  2.761.433.093. cukup memajukan Desa Cikahuripan.

Petugas Desa malakukan Pelayanan kepada masyarakat dengan Pelayanan terpadu.

Selain itu,  untuk pengelolahan administrasi Desa dilakukan dengan pelayanan administrasi  menggunakan Sistim Informasi Desa (SID).

Berbagai kegiatan SID ini seperti memberi kemudahan berbagai perizinan yang dilimpahkan ke desa Cikahuripan.

"Saya sangat bangga dengan pelayanan Desa yang cepat dan senyum murah, " kata  Aep Setiawan warga Cikahuripan yang mengurus KTP ke Desa itu. (Alex)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur