24 Juni 2019 | Dilihat: 190 Kali
Desa Wanaherang Rehab Gelanggang Olah Raga Menjadi Apik.
noeh21
 

Kabupaten Bogor, Projustisia News -  Lapangan Sepakbola Wanaherang yang berlokasi disamping  Kantor Desa Wanaherang, Kecamatan Gunung Putreri akan menjadi apik karena sekarang ini lapangan sepakbola tersebut akan ditata dengan  di bangun tembok depan  dan  pintu masuk  dan gapura dan di depan Gelanggang Olahraga  akan dilakukan  pengecoran sehingga gelanggang makin megah dan bersih

Kepala Desa Wanaherang, H. Agus Suherman SE, MM ketika  sedang meninjau pekerjaan Rehabilitasi  Gelanggang tersebut,  mengakui renovasi gelangggang merupakan pekerjaaan yang sudah ditunggu masyarakat  direncanakan dalam rencana misi dan program kerja desa. 


Kantor BUM Desa Wanaherabg Aktif membangun Desa

"Kami berharap dengan terbangun sarana prasarana olahraga sepokbola ini maka peningkatan pengembangan masyarakat dalamnpembinaaan sepakbola semakin baik dan meningkat, " ujar Kepala Desa Wanaherang Agus Suherman.

Pengelolahaan  Gelanggang Wanaherang dengan pagar ini maka dapat dilakukan dengan bsik. Pemda Desa Wanaherang dapat melindungi, memelihara aset pemerintah.

Selama ini dengan tidak ada pintu pagar dan tembok, masyarakat bebas menggunakan lapangan dan tidak bisa dikontrol desa.

"Seperti yang terjadi pada paska Pilpres dan pileg dimana lapangan seharus selama pemilu tidak boleh digunakan. Tapi karena tidak pagar maka kompetisi sepakbola berlangsung, " tegas Kades Agus Suherman.

Tapi kedepan perangkat desa akan mengelola gelangggang sepakbola sehingga dapat menguntungkan nasyarakat dan semua pihak.

Dengan pemagaran gelanggang sepakbola ini menjadi kebangggan masyarat Desa Wanaherang.
" Yuk kita jaga aset ini dengan baik. Kita pelihara dan jangan di rusak. Gelanggang sepokbola ini bukan milik pemda tapi juga miliknmasyarakat. 

Jadi kalau  kita rusak kita yang rugi. Bahkan ke depan kita akan bangun gelanggang menjadi pusat prestasi merupakan juga  pekerjaaan Tahap Awal Program Desa yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2019," ujar Kades Suherman.

Pembangunan fisik dan pembangunan Desa terus dilakukan Desa Wanaherang. Kades Agus Suherman mendukung terlaksana Panca Karsa Bupati Bogor. Selain usulan pengembangan sarana dan prasarana juga Desa Wanaherang mengembangkan Badan Usaha  Milik  Desa (Bumdes). Duharapkan dengan makin baiknya Gelanggang Olah raga dapat meningkatkan kemampuan desa dalam penelolahan sarana dengan hadirnya berbagsi club-club prestasi dan di gelanggang dapat dilakukan pembibitan dan mencetak pemain pemain yang dapat memperkuat tim Boboho dan club-club  di tingkat provinsi dan nasional.

Sebenar dalam rangka pengembangan persepakbolaan seharus kita tidak hanya mengandalkan sumber Dana Desa saja. "Perlu peran aktif semua pihak, pengusaha dan perusahaan serta stakeholder yang ada di Desa Wanaherang. Pembangunan Sumber Daya Manusia termasuk persepakbolaan merupakan tanggungjawab kita, " ujar H Agus Suherman.(Alex)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur