17 Januari 2023 | Dilihat: 382 Kali
DI DUGA OKNUM PESERTA TES PPS /KPU MINTA MAAF SETELA MENCATUT  NAMA KPU DAN KETUA DPRD OKU. 
noeh21
 

Projustisianews.com, Oku -  Diduga oknum peserta tes (pps) yang tarnyata anggota badan permusawaratan desa (BPD) bernama Supriyadi beralamat di Desa blBeringin Kecamatan Muara Jaya  Kabupaten Ogan Komring Ulu Provinsi Sumatra Selatan.

Supriadi tancap gas mendatangi ketua komisi pemilihan umum Kabupatin Oku,  Naning Wijaya.ST di kediamanya memohon, dia minta  maaf agar permasalahan tidak di bawak ke ranah hukum terkait supriyadi telah mencoreng nama baik ketua kpu dan ketua DPRD Oku, H.marjitoh  

Selanjutnya Supriyadi telah  memberikan keterangan dan penjelasan tidak benar kepada salah satu peserta tes pps yang di selenggarakan komisi pemilihan umum (kpu) Kabupaten Ogan Komring Ulu harus pakai uang 2,5  juta dan harus di bawa oleh pejabat kalau tidak pakai uang tidak akan lolos.

Yang parahnya lagi  Supriyadi mengaku telah memberikan uang kepada Ketua KPU  Oku, Naning wijaya besar dan  lebih dari pasaran Rp2,5  juta tersebut dan membawa memo dari ketua DPRD oku.

Pada Senen malam selasa,  16/01/2023 Supriyadi minta maaf kepada Naning wijaya selaku ketua KPU kabupaten ogan komring ulu.

Kedatangan Supriyadi di sambut baik oleh Naning wijaya selanjutnya Supriyadi bersimpuh memohon maaf atas kesalahan nya yang telah mencemarkan nama baik KPU dan ketua DPRD Oku.

Dalam pertemuan tersebut ketua KPU Naning awijaya menyampaikan saya terusterang kasihan dengan kelakuan kamu kalau bagi saya sendiri,. "Kamu saya maaf kan dan jangan di ulangi lagi itu fitnah  namanya," Kata Naning

Ketua KPU OKU mempertanyakan nama baik Ketua DPR Oku,  H.marjitoh,
Supriyadi menjawab "saya sudah menemui beliau dan saya minta maaf beliau sudah memaafkan saya dan saya tidak akan mengulangi nya lagi,"jelasnya.

Selanjutnya Ketua KPU menyampaikan kepada Supriyadi agar kiranya untuk mengklarfikasi dengan pihak media selaku mitra  pemerinta agar tidak ada lagi kesalah pahaman antara kita pribadi atau instutusi.

Selanjutnya ketua kpu Naning wijaya menambahkan jika di suatu hari ada masyarakat yang merasa di pintai uang sama kamu resikoh kamu tanggung sendiri jangan melibat kan orang lain atau mengatas nama kan instutusi.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Naning wijaya.ST ketua komisi pemilihan umum kabupaten ogan Komring ulu melalui telp whatsapp kepada media projustisia news.com oku(feri/rison)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com