26 Februari 2019 | Dilihat: 471 Kali
Forum ABEKA Semarang  dukung Bawaslu usut Ganjar.                  
noeh21
Tim Pengacara ABEKA Semarang
 

  Semarang,   Projustisianews- Koordinator  Forum Advokat Bela Keadilan (ABEKA)  Semarang, Budi Kiatno, SH menyesalkan Sikap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang terkesan melecehkan Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu)  Jawa Tengah yang telah merekomendasikan.ada pelanggaran dalam pengkondisian para Kepala Daerah di Jawa Tengah oleh Ganjar guna memilih Calon Presiden tertentu beberapa waktu lalu.

" Itu khan sudah pelanggaran yang harus diusut tuntas, dan Kami mendukung Bawaslu agar mengusut tuntas kasus ini," ujarnya. (Selasa, 26/2).

Bahkan Budi juga  menegaskan bahwa dalam kasus  ini mestinya Ganjar harus menghormati putusan bawaslu jateng dan  jangan melecehkan bawaslu dengan  mengatakan bawaslu dewasa dikit donk," Yang tidak dewasa itu Pak Ganjar, tidak  gentle, arogan,  mau menang sendiri dan  mau bener sendiri.

Bawaslu khan sudah  putuskan  Bupati/ wakil bupati/walikota yang  terlibat dinilai bersalah melanggar uu pemerintah daerah," tandasnya.Dam dalam Kajian ABEKA Semarang, Kasus Ganjar ini justru terindikasi kuat juga melanggar UU Pemilu,"

Dalam waktu dekat akan  Kami sampaikan hasil  kajian ini  kepada Bawaslu, .Kami siap debat terbuka dengan  Pak ganjar," pungkas Budi Kiatno.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat dikonfirmasi atas kasus ini melalui Handphone, hingga ditulisnya berita ini.belum juga membalasnya.

Diketahui Kasus dukungan Para Kepala Daerah  Kabupaten / Kota se Jawa Tengah yang terindikasi dimotori Gubernur Jateng, Ganjar ini diprotes pihak Tim BPN Prabowo Sandi yang telah melaporkannya ke Bawaslu Jawa Tengah. Namun justru kasus dugaan mobilisasi Kampanye Capres ini telah menjadi polemik dan menjadi Pembicaraan Khalayak Publik di Jawa Tengah. (Rahmat/ TIM)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur