09 Agustus 2021 | Dilihat: 149 Kali
JERITAN WARGA KUTA DITENGAH PPKM LEVEL4
noeh21
 


LKuta, Projustisianews.com
Hampir dua tahun wabah virus corona melanda dunia, termasuk negara kita Indonesia tecinta dan tak ketinggalan pula melanda Pantai Kuta-Bali, sebuah obyek wisata yang sangat terkenal diseluruh dunia.

Wabah yang dahsyat ini telah memporak-porandakan tatanan kehidupan dunia, jutaan nyawa melayang, sudah tak terhitung perusahaan yang bangkrut, jutaan orang kehilangan pekerjaan karena perusahaan tempat bekerjanya bangkrut, serta jutaan manusia menjadi Orang Miskin Baru (OMB) disebabkan oleh virus ini.

Pantai Kuta dan sekitarnya saat sebelum wabah virus corona adalah sebuah tempat yang sangat ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, suasananya sangat ramai, jam berapapun kita melintas didaerah Kuta selalu ada saja wisatawan beraktifitas, seperti kota yang tidak pernah tidur.

Akan tetapi setelah dilanda wabah virus corona, suasana Kuta sangat bertolak belakang dengan kondisi sebelumnya. 

Tidak ada lagi wisatawan membuat Kuta sangat sepi, tidak ada kegiatan pariwisata, tidak ada aktifitas ekonomi sama sekali, warga tidak bisa mencari nafkah, sebanyak apapun tabungan akhirnya habis juga untuk membiayai kehidupan selama hampir dua tahun.

Sekarang ini sebagian besar warga Kuta berusaha bertahan hidup sekuat tenaga, walaupun belum ada wisatawan yang datang warga Kuta tetap memelihara kebersihan pantainya, warga tetap setia dan patuh melaksanakan tugas melakukan bersih-bersih Pantai Kuta agar keindahan dan kebersihan Pantai Kuta sebagai ikon Pariwisata Badung-Bali tetap terjaga.

Warga Kuta berharap pemerintah hadir pada kondisi sulit seperti ini untuk membantu mereka, kenyataannya sampai hari ini mereka belum mendapatkan bantuan (BLT)  yang digelontorkan oleh pemerintah, hal tersebut membuat mereka merasakan tidak mendapatkan perhatian dan keadilan dari pemerintah dibandingkan dengan orang-orang yang telah banyak menikmati bantuan-bantuan, termasuk menilep uang negara yang diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.

Pertanyaannya: Adakah orang/pihak yang peduli dengan nasib mereka?

Mereka pasti sangat berharap adanya keadilan atau pemerataan bantuan dari pemerintah bagi orang-orang  yang belum tersentuh keadilan ditengah-tengah wabah virus corona yang berkepanjangan dan tidak tahu kapan akan berakhir, ditambah lagi dengan munculnya varian-varian baru yang lebih ganas.

Kabar baiknya adalah; walaupun mereka merasa belum mendapatkan keadilan bantuan dari pemerintah, mereka masih semangat dan setia melakoni tugasnya bersih-bersih Pantai Kuta setiap hari.(DeKarank)

Editor: Sony Bali

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 085779404274
Email: Binzar67@ g.mail.com