03 November 2022 | Dilihat: 71 Kali
Kades Pekon dan Sekdes Sinar Saudara Enggan Berikan Keterangan Terkait ADD 2021.
noeh21
 

Tanggamus. Projustisianews. Com. Kepala Pekon dan juru tulis Pekon Sinar Saudara saling lempar tanggung jawab dalam memberikan keterangan realisasi dan pengelolaan Keuangan Anggara  Dana Desa (ADD)  Tahun Anggaran 2021 Pekon Sinar Saudara,  Kcamatan Wonosobo,  Kabupaten Tanggamus.

Di duga ada hal yang di tutupi dan takut terkuak saat di temui di ruang kerjanya kepala pekon sinar saudara pada Selasa pagi (2/11/2022), enggan berkomentar banyak bahkan mengarahkan untuk mengkonfirmasi ke jurutulis (sekdes) dalam realisasi pengelolaan dana desa pekon Sinar saudara.

"sudah temuin sekdes saja nanti sekdes yang memberikan penjelasan karna tugas saya cuman merealisasikan angaran nya saja, saya juga sudah banyak lupa,"tuturnya.

Di tempat yang sama waktu berbeda saat di minta keterangan Seketaris Pekon Sinar Saudara (Mualim) enggan  memberikan keterangan terkait realisasi anggaran dana desa tahun 2021 dengan dalih nanti saya liat dan buka data pelaporan tahun 2021 dulu.

"saya tidak dapat memberikan keterangan kalau tidak buka data karna jejak rekam saya belum tentu bisa ingat semua kalau saya gak liat data LPJ 2021 dulu,takut nya saya salah jawab, silahkan datang lagi besok,"kilah Mualim.


"saya tidak banyak waktu karna saya masih mengurus ibu saya sakit, saya buru buru mau ngambil hasil lab,"pungkasnya.

Dalam pengelolaan keuangan pekon sebagaimana Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 20 tahun 2018 menggunakan azas transparan, akuntabel, partisipatif serta tertib dan disiplin anggaran.

Laporan : Hanapi

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com