17 Oktober 2020 | Dilihat: 68 Kali
Lifeguard Pantai Kuta Siap Mendukung Pariwisata Bali 
noeh21
 

Badung, Bali , PROJUSTISIA NEWS - Pantai Kuta Bali yang terletak di Badung Bali menjadi salah satu objek pariwisata Bali yang makin menarik karena memberi rasa kenyamanan dengan hadirnya Pasukan Lifeguard Pantai Kuta yang melindungi para turis baik domistik maupun mancanegara untuk menikmati keindahan Pantai Kuta ini. 


Kord Lifiguard,  Marcello

" Pasukan Lifeguard sebagai organisasi internasional siap mendukung kenyamanan turis asing yang menikmati keindahan pantai Kuta, " demikian petikan wawancara I Made Supatra Karang dengan Kordinator Lifeguard, Marcello dari  Pantai  Kuta   yang didampingi pembina Gede Barata. 

Untuk Lifeguard Pantai Kuta telah memiliki beberapa unit peralatan alat bantu penyelamat speedboot dan  yang memiliki kecepatan tinggi yang sigap menolong para wisatawan yang   sedang menikmati keindahan Panta Kuta.

"Kita memiliki 170 pasukan penyelamat yang terlatih dan mahir yang siap memberi pertolongan  penyelamatan kepada wisatawan yang menikmati keindahan Pantai Kuta ini," tambah Marcello sambil menunjukkan peralatan Lifeguard tersebut. 

Selama bertugas penyelamat di Pesisir Pantai Kuta, Marcello mengakui ada kira 250 kecelakan yang sudah diselamatkan  Lifeguard dalam setahun cuma ada 5 orang yang meninggal karena tidak bisa terselamatkan. 

"Kematian akibat kecelakaan Pantai Kuta lebih banyak terjadi diluar wilayah kerja Lifeguard, sedangkan kematian diwilayah lifeguard cuma 2 orang, " ujar Mercello. 

Lifeguard sebagai organisasi internasional memang sangat mendukung pertumbuhan pariwisata Bali. 

"Bali merupakan objek wisata yang bukan hanya milik Bali dan Indonesia tapi juga milik internasional.  "Oleh sebab itu Lifeguard hadir untuk mendukung kenyaman para turis yang datang ke Bali," tambah Marcello. 

Peranan Lifeguard Bali juga mendukung kebijakan pemerintah dalam Penanggulangan penyebaran Covid 19 Pasukan Lifeguard selalu mengingatkan wisatawan menerapkan Masker dan jaga jarak. .

Menurut Marcello menikmati Pantai Kuta dalam masa pandemik Covid 19 ini sangat baik karena panas dapat memperkuat imun tubuh.

Marcello mengajak masyarakat Indonesia dan turis manca negara agar bisa datang menikmati pariwisata Pantai Kuta.

Editor : Jro I Made Supatra Karang

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur