31 Desember 2022 | Dilihat: 42 Kali
Pasar Cileungsi Gelar Giat Operasi  Pasar Murah
noeh21
 

Kabupaten Bogor, Projustisianews.com - Dinas Perdagangan Kabupaten Bogor menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Pasar Cileungsi sejak 12 hingga 30 Desember 2022. 


Giat OPM ini Menurut Kepala Unit Pasar Cileungsi,  Aldino Novianto, SE untuk membantu masyarakat dalam menghadapi krisis ekonomi karena paska pandemik covid 19. " Kita tahu masyarakat kita terutama kaum  ekonomi lemah terpukul karena pandemik ini," unar Aldino diruang kerjanya (29/12/2022).

Operasi OPM mendapatkan 20 kilo beras dan sardensis kalau ditotal mencapai Rp 175.000 . Tapi pemda Bogor memberi subsidi Rp 150.000. " Jadi masyarakat cukup membayar Rp 25.000 sudah mendapat paket sambake tersebut,"tukas Aldino.

Bantuan OPM kata Aldino diberikan kepada pedagang yang menjadi korban krisis, pelaku Ojek, dan masyarakat sekitaer yang ada dilingkungan pasar Cileungsi.

Aldino berharap dengan Bantuan subsidi OPM bisa membantu masyarakat terutama masa Natal dan Tahun Baru yang bisa mempengaruhi kemampuan daya beli masyarakat. "Untuk subsidi OPM kepada Pasar Cileungsi kita beri 2000 paket, dan  hingga penutupan berjalan sesuai dengan target," tambah Aldino.

Untuk efektifitas penyaluran kita sudah kordinasi dengan 10  pemdes yang di Kecamatan Cileungsi. "Kami juga kordinasi dengan muspika baik camat dan polsek untuk dapat membantu program OPM berjalan dengan baik.

Untuk Stabilitas harga sembako selama perayaan Natal dan juga tahun baru selalu kita jaga dan monitoring. " Kita bekerjasama dengan pemerintah pusat Kementerian Perdagangan untuk memastikan harga tidak fluaktif dan terjangkau," ujar Aldino.

Pasar Cileungsi di wilayah Kabupaten Bogor mendapat penghargaan dari pemerintah pusat untuk monitoring stabilitas harga.

"Jadi dalam.monitoring ini kita selalu memberi data update terkini kebutuhan bahan makanan pokok yang ada dipasar," urai Aldino.

Sukesti yang meberima bantuan OPM, mengucapkan terimakasih kepada Pengelola Pasar Cileungsi yang membantu masyarakat pedagang. "Semoga program OPM sangat berarti membantu kami," kata Sukesti. (Dani)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com