03 Agustus 2022 | Dilihat: 17 Kali
Pengelola Pasar Cileungsi Siap Menampung Relokasi Pedagang Flyover.
noeh21
Kepala Unit Pasar Cileungsi, Aloino Novianto, SE
 

Bogor, Projustisianews.com - Salah satu prioritas Pemerintah Bogor dalam implementasi Panca Karsa Bupati salahsatunya Penataan Kota di Flyover Cileungsi.

" Direksi Tohaga sudah mendapat arahan  Pengelola Pasar Cileungsi untuk menyiapkan sarana dan prasarana bilamana pihak pedagang yang berjualan direlokasikan ke Pasar Cileungsi, " ujar Kepala Unit Pasar Cileungsi,  Aloino Novianto,  SE kepada Projustisianews.com diruang kerjanya (3/8/2022).

Menurut Noviato, berdasarkan data pedagang lapak di flyover mencapai 200 pedagang dan kapasitas Pasar Cileungsi masih memadai menampung para pedagang di flyover.

Untuk pedagang yang direlokasikan akan dilakukan pembinaan sebagai pedagang dan penataan keanggotaan melalui pemberuan Kartu Pedagang sebagai pedagang mikro. 

"Bila pedagang lapak menjadi pedagang Pasar Cileungsi selain memberi keamanan juga keanggota bisa mendapat kemudahan jaminan Kridit Usaha Mikro melalui kerjasama perbankan, " urai Noviato. 

Upaya strategi realokasi yang diberikan Tohaga sebagai Perumda Kabupaten Bogor untuk solusi penataan pasar di Cileungsi yang kurang efektif seperti jamur. 

Pengelola Pasar Cileungsi diakui Novianto sesuai Perda Pasar tidak bisa melakukan pembinaan diluar areal Pasar Cileungsi. 
"Jadi, secepatnya kami akan mengadakan kordinasi dengan Camat Cileungsi dan pemda desa supaya penataan pedagang maksimal, " tandas Noviato. 

Selain pihak Muspika, setelah penataan dan pendataan pedagang yang direlokasi, nanti bisa berkordinasi dengan Satpol PP Kabupaten dan Satpol PP Kecamatan.  

"Kita berharap penataan yang dilakukan bagi Pedagang Lapak fly over tidak eksekusi tapi persuasif. 
"Dan diharapkan dengan pertemuan kordinasi dengan Muspika dan terutama Camat Cileungsi bisa membentuk Tim Penataan Pedagang, yang nanti bisa kordinasi dengan tingkat pimpinan Direksi dan Pemda Kabupaten, " jelas Noviato.

Sampai berita ini diturunkan Noviato mengakui belum mengadakan surat menyurat tapi nanti komunikasi yang dibangun secara persuasif (**/Bin)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com