20 Juli 2022 | Dilihat: 23 Kali
Perguruan Muhamadiyah Cileungsi Apresiasi kegiatan Student Exchange SMP Muhammadiyan 1 Cileungsi dan Salatiga
noeh21
Ketua Yayasan Muhamadiyah Cileungsi, Nasiin, mpd.
 

Bogor, Cileungsi, Projustisianews.com - Ketua Yayasan Perguruan Muhammadiyah Cileungsi, Nasiin, MPd menyambut acara Student Exchange yang digelar antara SMP Muhammadiyah 1 Celeungsi dengan SPM Plus Muhammadiyah Salatiga yang berlangsung di plataran sekolah Rabu, (20 Juli 2022)


Kegiatan ini dapat membangun sinergitas sesama perguruan Muhammdiyah se Indonesia. "Semua kemampuan harus dibangun secara bersama dan bersinergi, " ujar Ketua Nasiin. 

Menurut Ketua Nasiin, kegiatan Student Exchange mengambil tema " Kaloborasi Wujud Generasi Berkerakter Dengan Merdeka Belajar."


Sebagai wujud Merdeka Belajar sebagai wujud nyata dari kedua sekolah, walau jarak sekolah berjauhan ini tapi bisa saling mendukung. Dalam kegiatan ini menampilkan kreasi siswa baik dari SMP Muhammadiyah Cileungsi dengan SMP Muhammadiyah Salatiga yang sangat kreatif dan inovatif. 

Sementara Kepsek SMP Muhammadiyah Salatiga, Sutomo,  MPd mengatakan kedatang mereka sekaligus dalam rangka memberikan bakal kepada siswa dan guru dasar -dasar penerapan IKM karena Merdeka belajar itu sebenarnya sebagai aksi nyata anak didik. Menurutnya,  dalam belajar Merdeka Belajari memberi anak didik belajar dengan prinsip  siapapun, kapanpun harus bisa saling berimprovisasi dan berkaloborasi dengan kegiatan sekolah yang dilakukan. 

Ditambahkan Ketua Nassin,  SMP dan SMA dan SMK sudah siap melaksanakan inovasi Kurikulum Merdeka (IKM) Perguruan Muhammadiyah Cileungsi dengan baik sesuai dengan kebijakan pemerintah. 

Untuk kesiapan IKM ini,  lanjut Ketua Nasiin, Perguruan Muhamuddiyah sudah melaksanakan pelatihan dan workshop kepada kepala sekolah maupun guru pengajar. 

"Untuk tahun ajaran 2022, semua perguruan Muhammadiyah Cileungsi dari semua tingkatan sudah siap melaksanakan IKM, tidak ada kendala lagi baik kekuatan SDM maupun prasarananya, " ungkap Ketua Yayasan Nasiin.

Ditempat yang sama,  ucapan terimakasih disampaikan Kepsek SMP Muhammadiyah 1 Cileungsi, Nasrruloh atas kedatangan rombongan SMP Muhammadiyah Salatiga. "Semoga pertukaran ini bisa meningkatkan kemampuan siswa, guru dan menajemen dari  sekolah yang semakin meningkat, " tambah Kepsek Nasrulloh. (Red/**)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com