21 September 2020 | Dilihat: 12776 Kali
Perkelahian Kelompok Ambon dan Ormas BPPKB Di Perumnas Klender Jakarta Timur
noeh21
 

Jakarta Timur, Projustisia News.com - Perkelahian yang melibatkan dua kelompok masyatakat terjadi lagi di Perumnas Klender Jakarta Timur. Kedua kelompok itu adalah Kelompok Ambon (KA) dan  ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB)
telah terjadi lagi di Jakarta Timur, tepatnya di depan Pasar Perumnas Klender, Minggu (20/9/2020).

Perkelahian sekitar pukul 18.45 WIB dipicu adanya oknum KA yang bernama Hamzah meminta sejumlah uang kepada seorang yang kebetulan warga setempat yang sedang mengatur kendaraan yang melintas. Tidak diterima dirinya diminta uang, warga tersebut marah dan terjadi keributan. Keributan dicoba dilerai oleh seorang yang mengaku anggota BPPKB, Hamzah yang merasa tidak menerima mengira anggota BPPKB itu membela warga setempat, akhirnya terjadi perkelahian antara oknum KA dan oknum BPPKB bahkan sempat hampir terjadi saling serang ketika rekan-rekan dari masing-masing datang ke lokasi.

Tak selang beberapa waktu anggota Polsek setempat datang dan menghentikan perkelahian tersebut. Atas kejadian itu, Hamzah mengalami luka-luka dan segera  dibawa ke rumah sakit.

Melansir beberapa media online, perkelahian antara KA dan BPPKB kerap terjadi akibat hal-hal sepele. Seorang pedagang di Pasar Klender yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan: "Ormas atau siapapun hendaknya jangan meminta uang dengan berbagai alasan baik kepada pengunjung maupun pedagang, kan sudah ada petugas pengaman di pasar". (Fky)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur