23 Januari 2024 | Dilihat: 52 Kali
PLN GUNUNG PUTRI MENGAJAK PELANGGAN CATAT METER MANDIRI MELALUI APLIKASI PLN MOBILE 
noeh21
 

Bogor - PT PLN (Persero) terus memberikan kemudahan layanan kepada pelanggan, salah satunya melalui aplikasi PLN Mobile. Dengan aplikasi ini, pelanggan dapat mengakses layanan kelistrikan dalam genggaman termasuk layanan catat meter.

Melalui fitur Catat Meter di PLN Mobile pelanggan paska bayar dapat melakukan catat meter secara mandiri dan  dapat mengetahui perkiraan pemakaian listrik setiap bulannya, sebelum keluarnya tagihan resmi dari PLN.

Baca Meter Mandiri dapat dilakukan pelanggan paska bayar mulai tanggal 23 s.d 27 setiap bulannya dengan langkah langkah sebagai berikut :

1. Pilih Menu Catat Meter
2. Klik “ Mulai Swacam
3. Pastikan angka stand Meter berada dalam kotak kuning, foto angka stand meter
4. Pilih ID Pelanggan
5. Setelah tahapan selesai, estimasi tagihan listrik bulan ini akan muncul

Selanjutnya tagihan listrik resmi akan keluar di awal bulan berikutnya. Pembayaran tagihan listriknya pun dapat dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile. Agar terhindar dari biaya keterlambatan dan pemutusan sementara, rekening listrik dapat dibayar sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

Manager PLN UP3 Gunung Putri Alamsyah Anwar menyampaikan sampai saat ini terdapat kurang lebih 700 ribu downloader PLN Mobile yang tersebar di 3 Unit Layanan  di  wilayah PLN Gunung Putri yakni ULP Jonggol, ULP Citeureup dan ULP Cileungsi, dan terdapat kurang lebih 600 pelanggan yang menggunakan layanan Baca Meter Mandiri setiap bulan atau 10% dari jumlah pelanggan paska bayar.

“Saya mengajak  pelanggan paska bayar dapat memanfaatkan layanan baca meter secara mandiri melalui PLN Mobile karena prosesnya sangat mudah, terhindar dari kesalahan baca meter, dan  privasi pelanggan lebih terjaga terutama bagi pelanggan yang letak KWh Meternya  didalam pagar.”

Pelanggan PLN yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile bisa mengunduhnya di App Store maupun Play Store secara gratis, tambahnya.

Sementara itu di Bandung General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan Catat Meter Mandiri adalah bentuk komitmen PLN memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sesuai dengan aspirasi transformasi perusahaan, yaitu Customer Focused. Untuk itu Susiana menghimbau pelanggan PLN untuk dapat memanfaatkan layanan tersebut untuk kemudahan dan kenyamanan pelanggan
 
“Jika pelanggan memiliki pertanyaan atau masalah terkait fitur ini atau masalah kelistrikan lainnya, silahkan  menghubungi PLN melalui Call Center 123 atau live chat via Aplikasi PLN Mobile” tutup Susi.(***)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com