26 Oktober 2022 | Dilihat: 35 Kali
Polsek Sumberejo Evakuasi Korban Tersengat Listrik
noeh21
 

Tanggamus. Projustisianews. Com.  Musibah tersengat listrik menimpa Marwoto (51), seorang warga Pekon Dusun Tanjung Sari Pekon Margoyoso Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus.

Korban tersengat listrik saat memperbaiki lampu listrik yang berada di satu toko di Pasar Gunung batu Pekon Margoyoso Kecamatan Sumberejo, Rabu, 26 Oktober 2022, pagi.

Atas peristiwa tersebut, Polsek Sumberejo Polres Tanggamus dibantu warga dan petugas PLN, lantas membawa korban ke rumah sakit namun korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Kapolsek Sumberejo AKP Rohmadi, S.H mengatakan, korban tersengat listrik di atap salah satu toko dipasar gunung batu pekon margoyoso, pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

“Korban bernama Marwoto merupakan warga dusun tanjung sari pekon margoyoso,” kata AKP Rohmadi mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P.

Kapolsek menjelaskan, kronologis kejadian bermula pada Selasa, 25 Oktober 2022 korban diminta tolong oleh saksi Miftahudin untuk memperbaiki instalasi listrik di toko tersebut sebab pada malam hari sebelum kejadian instalasi listrik di toko tersebut konslet dan sempat mengeluarkan api. 

Kemudian korban datang memeriksa dan memutuskan aliran listriknya dan pagi tadi memperbaiki instalasi listrik yang rusak tersebut, namu tidak sengaja menyentuh salah satu kabel yang terkelupas dengan tangan sebelah kanan sementara tangan kirinya memegang pagar yg terbuat dari besi. 

Korban sempat meminta tolong kepada saksi M. Saiful yang pada saat itu sedang melihat korban memperbaiki instalasi yang rusak, dan saksi sempat menolong dengan cara mendorong korban agar terlepas dari kabel akan tetapi saksi juga tersetrum.

Saksi M. Saiful berteriak minta tolong kepada warga, sekitar lima menit tangan korban terlepas dari kabel dan terjatuh diatas atap, kemudian petugas dibantu oleh warga membawa korban ke rumah sakit gisting.

“Korban langsung dibawa ke rumah sakit, akan tetapi korban meninggal dunia dalam perjalanan,” jelasnya.

Sambungnya, setelah dinyatakan meninggal dunia, korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarganya untuk proses pemakaman.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, pada jenazah korban terlihat mengalami luka bakar pada telapak tangan kanan,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek, pihaknya juga mengamankan pakian berupa kaus putih milik korban, celana panjang warna coklat, tang merk tekiro, konektor listrik, kabel TC sepanjang 50 cm yang rusak terbakar.

Kesempatan itu, Kapolsek juga menyampaikan duka cita kepada keluarga korban dan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam bekerja.

“Kami pihak kepolisian, turut berduka cita atas meninggalnya korban. Semoga amal ibadah almarhum diterima Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan selalu tabah menghadapi cobaan ini,” tandasnya. 

Laporan : Hanapi
Sumber : Kasi Humas Polres Tanggamus

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com