25 Februari 2019 | Dilihat: 306 Kali
Proyek Sumur Artetis di Desa Tamansari Demak Mangkrak.            
noeh21
Salah Satu Proyek Sumur Artetis di Desa Tamansari Demak yang Mangkrak
 

Deal,  Projustisianews- Pembangunan Proyek Sumur Artetis yang diperuntukan Pemenuhan Air bagi Warga Desa Tamansari Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Jawa Tengah yang menelan dana ratusan juta rupiah diduga mangkrak dan atau tidak bisa difungsikan sebagaimana peruntukannya.

Hal ini sebagaimana hasil temuan Lembaga Investigasi Negara (LIN) Jawa Tengah," Betul hasil Investigasi dilokasi, memang diduga ada Proyek SumurArtetis untuk Rakyat hingga kini belum bisa difungsikan atau Mangkrak," ujar Aktivis LIN,  Syailendra kepada Media ini.

Bahkan Lendra juga mendapat informasi, bahwa Proyek Sumur Artetis untuk Rakyat tersebut menelan dana ratusan juta rupiah," Informasinya disana ada 3 sumur , dan setiap Sumur dananya Rp 250 juta. Jadi ini sudah masuk kategori Korupsi yang harus diusut dengan tuntas,"'tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Taman Sari, Sudiro saat dikonfirmasi, memang mengakui di Desanya ada Proyek Sumur Artetis. Tapi itu lokasinya dipersawahan," Kami belum dapat bantuan untuk Sumur lainnya, ini lokasinya di persawahan Pak," ujarnya.

Dan Sudiro juga membatah semua Proyek Sumur di Desanya tak berfungsi," Hanya satu sumur yang tak berfungsi, coba nanti Saya rembug dulu dengan Kelompok Tani dulu. Karena ini khan barengan mereka," imbuhnya.

Diketahui Proyek Sumur Artetis yang dimaksudkan untuk memenuhi Air dan pengairan Rakyat diperdesaan di Kabupaten Demak dilaksanakan pada Tahun 2018 lalu yang telah diserahterimakan dengan pihak Desa setempat.

Namun hingga kini, justru Proyek Sumur Artetis untuk Rakyat tersebut  diduga ada yang tidak berfungsi dan atau Mangkrak yang merugikan keuangan Negara dan Rakyat selaku penggunanya. (Rahmat/TIM)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur