31 Juli 2022 | Dilihat: 17 Kali
PSSSI BB Cabang Silindung Siap Dukung Polres Taput/Tapsel Ungkap Tewasnya Nurhaida Br.Simanjuntak
noeh21
 

Tapanuli Utara Projustisianews.com 
//PSSSI BB Cabang Silindung Berduka,Siap Dukung Polres Taput/Tapsel Ungkap Tewasnya Nurhaida 

Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Cabang Silindung Boru Bere (PSSSI-BB) Berduka.
Sebelumnya,Brigadir J. Hutabarat( Bere/ Ponakan marga Simanjuntak) tewas tertembak di rumah Kadiv Propam oleh Bharada E(Kasus masih tahap pengungkapan)

Kembali Nurhaida Boru Simanjuntak (64) dinyatakan oleh keluarga hilang di Pasar Tarutung (Sabtu, 23 Juli 2022) dan ditemukan telah meninggal dunia di Aek Latong kabupaten Tapanuli Selatan (Minggu 24 Juli 2022) dengan dugaan pembunuhan disertai perampokan.

Dalam kasus kematian Nurhaida Simanjuntak, PSSSI-BB Cabang Silindung menyerahkan surat resmi bentuk dukungan kepada Kepolisian Resor (Polres) Taput/Tapsel tembusan Poldasu dalam hal pengungkapan kasus tersebut.

Surat No.Ist./PSSSI-BB/VII/2022 tertanggal 26 Juli 2022 tentang Pernyataan Sikap yang ditandatangani Ketua Umum Jonggi Simanjuntak SH, Sekretaris Umum Frengky Simanjuntak,SE, MSi (Anggota DPRD Taput) , Ketua I Ir Ombun Simanjuntak (Anggota DPRD Taput), Ketua II Bekman Simanjuntak dan Ketua III Pandapotan Simanjuntak disampaikan langsung kepada Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK. MH Selasa, 27 Juli 2022 di kamar kerjanya.

Keprihatinan dan dukacita
Kepada Kapolres Taput,Jonggi Simanjuntak menyebutkan bahwa peristiwa tewasnya Nurhaida Simanjuntak (64) yang di Kecamatan Sipirok Tapanuli Selatan telah menimbulkan keprihatinan dan dukacita yang mendalam kepada persekutuan Punguan Simanjuntak Sitolu Sada Ina Boru Bere (PSSSI BB) khususnya Cabang Silindung Tapanuli Utara,terkait hal tersebut PSSSI BB Cabang Silindung menyampaikan dukungan moril kepada Polres Taput dan khususnya Polres Tapsel yang menangani kasus ini serta menyampaikan rasa percaya kepada pihak kepolisian dapat mengungkap pelaku serta motifnya dan juga menyampaikan kesiapan PSSSI-BB dalam pendampingan Hukum.

Kasus Sudah Ditangani Kapolres Tapanuli Utara mengucapkan terima kasih atas kehadiran marga Simanjuntak dalam menyampaikan dukungan pengungkapan kasus tewasnya Nurhaida br Simanjuntak, Ia menyampaikan bahwa pihak kepolisian khususnya Polres Tapsel sebagai wilayah hukum TKP telah menangani kasus ini,demikian juga Polres Taput (sebagai wilayah domisili korban) telah memberikan bantuan agar kasus ini dapat segera terungkap.

Korban Nurhaida Simanjuntak Dimakamkan usai korban di Autopsi, pihak keluarga R.Sitohang telah melaksanakan upacara pemakaman almarhum Nurhaida br Simanjuntak sesuai adat Batak di Dusun Lumban soit Kecamatan Sipoholon Tapanuli Utara,Rabu 27 Juli 2022.
Almarhum diantarkan ratusan kerabat dan keluarga, termasuk rombongan PSSSI BB Cabang Silindung, Sektor I Sipoholon dan perwakilan dari Bupati Tapanuli Utara. ( edy p )

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com