25 Oktober 2020 | Dilihat: 38 Kali
Puskesmas Tanjungsari Proaktif Melakukan Penyuluhan Ke Desa-Desa Dalam Mempertahankan Status Zona Hijau Pandemi Covid-19 di Kecamatan Tanjungsari
noeh21
 

Tanjungsari, ProjustisiaNews.com - Dinas Kabupaten Bogor terus mensosialisasikan penanganan pencegahan Covid-19 baik berupa pemberian informasi dan penindakan bersama seluruh Kecamatan di Kabupaten Bogor, hal ini juga seiring dengan masih bertambahkan penderita Covid-19 per 22 Oktober 2020 sebanyak 34 orang sehingga menjadi 2447 orang yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pemasangan spanduk Pembatasan Sosial Berskala Besar (BSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru, dengan anjuran 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, yang ditempatkan di titik-titik strategis termasuk puskesmas.

Pemantauan wartawan ProjustisiaNews.com 
Puskesmas Tanjungsari memperlihatkan pelaksanaan 3M sudah dilaksanakan dengan baik, seluruh staf dan pengunjung yang masuk di lingkungan puskesmas mengikuti anjuran 3M.

Kepala Puskesmas Tanjungsari dr.Hj. Latifah Hani bertekad akan mempertahankan status Kecamatan Tanjungsari sebagai zona hijau. "Kami telah merencanakan sosialisasi aktif berupa penyuluhan ke seluruh desa dalam waktu dekat secara stimultan, menjelaskan tentang Pandemi Covid-19, dan pelaksanaan 3 M", jelas dokter Latifah yang baru satu bulan menjabat Kepala Puskemas. Dokter Latifah menambahkan: "Optimis jika semua menerapkan 3 M, maka Kecamatan Tanjungsari akan bisa mempertahankan sebagai salah satu Kecamatan yang masih tergolong Zona Hijau di Kabupaten Bogor".

Sekalipun pemantauan di lapangan, banyak masyarakat yang belum mengikuti anjuran 3M, khususnya pemakaian masker. Hal ini seperti diakui oleh Camat Tanjungsari Sutisna, bahwa: "Kendala Pencegahan Penyebaran Covis-19 adalah sikap masyarakat yang masih terlalu sensitif jika dinyatakan sebagai suspek Covid-19, sehingga memakai masker saja sudah merasa sebagai penderita Covid-19, namun bersyukur belum ada yang terinfeksi". Sutisna menambahkan: "Walau demikian tetap harus mencegah penularan. Satuan Pamong Praja akan terus melakukan razia masker berkala untuk mengingatkan pemakaian sekaligus membagikan masker kepada masyarakat". (Boh)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur