27 Maret 2019 | Dilihat: 88 Kali
Ratusan Guru Madrasah Antusias Ikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR dari Herry Erfian
noeh21
 




PANGKALPINANG , Di hadapan ratusan guru Madrasah seluruh Bangka Belitung Herry Erfian melakukan sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara bertempat di Hotel Grand Mutiara kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kemarin. Kegiatan ini merupakan kewajibannya sebagai anggota DPD/MPR RI sebagaimana yang diamanatkan pada pasal 5 Undang-Undang nomor 17 tahun 2014 bahwa seorang anggota DPD/ MPR RI wajib mensosialisasikan empat pilar MPR RI (Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam kegiatan yang di pandu oleh Drs. Iskandar tersebut Herry Erfian banyak menyinggung tentang bagaimana pentingnya peran seorang guru dalam membentuk karakter generasi muda sekarang. 
Dikatakan Herry Erfian bahwa tantangan seorang guru saat ini berbeda dengan dahulu. Untuk itu para guru harus pandai-pandai mencari cara untuk mengajar dan mendidik anak muridnya dengan tepat.

"Saat ini persaingan antar bangsa yang semakin ketat dan semakin kuatnya intensitas kekuatan asing dalam mempengaruhi kebijakan nasional bangsa Indonesia," terang anggota DPD/ MPR RI yang sangat dekat dengan berbagai kalangan ini.

Menurut Herry Erfian kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara kita terletak di pundak generasi milenial sekarang, jika tidak dididik dengan benar maka bisa hancur. Generasi muda merupakan tongkat estafet kepemimpinan yang akan datang.

Apalagi, saat ini kemajuan teknologi dan informasi begitu cepat tanpa filter yang baik maka generasi muda bisa salah arah namun jika dapat memanfaatkan teknologi dan menyaring berbagai informasi yang sesuai maka diharapkan generasi muda kita dapat berkompetensi dan berprestasi dengan baik.

Para guru memiliki kewajiban untuk mencerdaskan generasi muda dan menanamkan mental bagi generasi bangsa ini untuk tetap memiliki semangat nasionalisme menjaga, merawat dan terus memperjuangkan cita-cita para pendiri dan pemimpin bangsa ini.

Herry Erfian minta kepada para guru madrasah yang hadir agar dapat lebih sabar dalam mendidik genenasi muda jaman sekarang dan tentunya saya harapkan kita saling menjaga keharmonisan kerukunan antar umat beragama serta berdoa agar keluarga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, harap Herry Erfian yang dikenal santun dan merakyat ini.

Kegiatan ini begitu menarik bagi para guru-guru Madrasah yang hadir se Bangka Belitung karena di isi juga oleh Syahrudin, SH mantan Sekda Provinsi Bangka Belitung.

Antusias para guru yang hadir terlihat saat sesi tanya jawab antara peserta dan nara sumber terkait beberapa masalah, baik itu tentang nilai-nilai luhur bangsa ini yang terkandung dalam empat pilar berbangsa dan bernegara. Begitu besar jasa, perannya para guru madrasah dalam membangunan ahlak generasi muda sekarang.

Sudah seharusnya, pemerintah memberikan penghargaan dalam peningkatan kesejahteraan para guru pada umumnya dan khususnya guru Madrasah. 

"Masalah kesejahteraan para guru madrasah dan semua fasilitas prasarana dan sarana pendidikan di Madrasah-Madrasah baik negeri maupun swasta harus menjadi perhatian bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar kegiatan belajar dan mengajar menjadi lebih baik dan maksimal lagi," tutup Herry Erfian. (Fer/**).

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur