14 Maret 2019 | Dilihat: 115 Kali
Ratusan Majelis Taqlim dan Irmas Desa Air Mesu Semangat Ikuti Sosialisasi Empat Pilar dari Herry Erfian
noeh21
 

Air Mesu,  Projustisia News ,- Anggota DPD/MPR-RI perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),  Herry Erfian Rosman mempunyai kewajiban untuk memberikan sosialisasi 4 Pilar MPR RI (Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) kepada seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan yang di amanatkan pasal 5 Undang-Undang nomor 17 tahun 2014.Herry Erfian Rdihadapan ibu-ibu Majlis Taqlim, Irmas dan Irkur desa Air Mesu kecamatan Pangkalan Baru kemarin bertempat di aula Serba Guna Pondok Pesantren Al Fallah Air Mesu, kecamatan Pangkalan Baru kabupaten Bangka Tengah.

Herry Erfian mengajak seluruh peserta untuk memahami betapa pentingnya nilai-nilai luhur yg terkandung dalam empat pilar MPR RI ini.

“Suatu kebanggaan bagi saya pribadi bisa memberikan sosialisasi empat pilar MPR RI ini di hadapan Ibu-ibu majlis Taqlim dan pemuda Irmas dan Irkur,” ujar Herry Erfian.

Kegiatan pengajian, kegiatan keagamaan dan sosial yang Ibu-ibu dan adik-adik lakukan selama ini juga merupakan implementasi dari nilai-nilai luhur bangsa dan bernegara.
Kegiatan keagamaan dan meramaikan masjid dengan ibadah atau kegaiatan sosial lainnya merupakan kewajiban kita selaku umat muslim yang taat.

“Rasa kepedulian sosial dan semangat gotong-royong merupakan hal yang positif,” kata Herry Erfian.

Herry Erfian mengajak para majelis taqlim, remaja masjid maupun Ikrur agar meningkatkan ketaqwaan, kepedulian, menjalin silahturahmi dan meneruskan kebaikan kepada keluarga dan orang lain.

Saat ini zaman semakin canggih, penyebaran jaringan internet semakin luas dan begitu cepat. Lanjut Herry begitu juga besar tantangan dalam menjalani hidup, begitu banyak informasi salah yang masuk tanpa dapat kita hindari namun kita tetap harus menyaring informasi yang masuk jangan sampai kita dirugikan.

Selanjutnya, dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dimana bangsa kita menghadapi tantangan kebangsaan yang luar biasa seperti makin lemahnya penghayatan dan pengamalan nilai-nilai agama dan adanya pemahaman yg keliru tentang nilai agama itu sendiri. (Fer/**).

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur