29 Mei 2019 | Dilihat: 286 Kali
SDN 02 Klapanunggal  Tingkatkan Kerohanian Siswa Songsong Panca Karsa Bupati
SDN 02 Klapanunggal  Tingkatkan Kerohanian Siswa Songsong Panca Karsa Bupati
noeh21
 

Kabupaten Bogor, Projustisia News - Sekolah Dasar Negeri (SDB)  02 Klapanunggal  dalam menyambut Bulan Puasa 1440H /2019 dengan menggelar kegiatan kerohanian dan juga ektrakuler lainnya.

Selain Pengajian Jum'atjuga berbagai kegiatan Silat Ramadhan yang berlangsung Mei dan Juni 2016 di halaman SDN 02  Klapanunggal 

Kegiatan Pengajian dan  Silat Ramadhan SDN Klapanunggal 02 ini menggelar serangkaian kegiatan pengajian dan kegiatan belajar Alquran dan berbagai seni budaya.

"Tujuan kegiatan Silat Ramadhan  ini merupakan kegiatan extrakurikuler yang dilaksanakan sekolah rangka meningkatkan ahlak dan keimanan siswa kita," kata Kepala SDN 02 Klapanunggal, Ujang Saefudin, SPd di sela-sela pengajian ini.

Ditambahkan Kepsek Ujang yang juga ketua PGRI Klapanunggal ini, kegiatan Kerohanian dan Pengajian Silat Ramadhan ini seiring program yang dicanangkan pemerintah daerah Kabupaten Bogor sesuai dengan Panca Karsa Bupati Bogor.Salah satu visi Bupati Bogor yaitu Bogor beriman.

"Dengan Panca Karsa  Bogor Beriman maka SDN 02 Klapanunggal ikut  melaksanakan Kegiatan kerohanian, seperti Pengajian Jumat dan Kegiatan Silat Romadhan," ujar Kepsek Ujang Saefudin.

Pengajian selama Silat Ramadhan juga menyongsong menyabut Idul Fitri. " Idul Fitri juga mengandung makna kesucian kembali kepada kehidupan baru setelah 30 hari umat melaksanakan dengan puasa penuh.

Kepala Sekolah, guru dan pengelola SDN 02 Klapanunggal  mengucapkan : 

 "SELAMAT IDUL FITRI 1440/2019. MOHON MAAF LAHIR BATIN." 

Selain itu,  Ramadhan dan Idul Fitri juga semakin bermakna 


Dalam rangka tutup  Tahun ajaran 2018  -2019 SDN Klapanunggal akan meloloaskan anak siswanya ke SMP.

" Saya berharap anak didik dengan pengembangan akademik dan ekstra kulikuler bisa mendapat kemajuan lagi," ujar Kepsek Ujang dengan pesan semoga anak didik makin baik bila melanjutkan ke SMP baik negeri maupun swasta.

Demikuan juga hikmat Idul Fitri bisa menyambut tahun acaran 2019-2020.

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur