21 Juni 2019 | Dilihat: 384 Kali
SDN 06 Cileungsi Gelar Pensi Lepas Siswa Kelas VI
noeh21
Pemberian piagam kepada lulusan Kelas VI oleh Wali Kelas Jainudin, SPd
 

Kabupaten Bogor, Projustisia News - 39
Sekolah Dasar Negeri ( SDN) 06 Cileungsi, Kabupaten  Bogor menggelar Pentas Seni atau kren dipanggil pensi . Pensi ini digelar sekaligus Acara  Pelepasan lulusan Kelas VI sebanyak 244  siswa yang siap  melanjut ke jenjang SMP.

Kepala Sekolah SDN 06 Nana Mulyana,  MPd bangga dengan digelaran Pensi ini. Karena melalyi Acara Pensi menjadi sarana kreavitas anak yang memiliki bakat seni dan budaya.

"Marilah kita terus belajar dan belajar. Anak - anak raihlah cita - citamu setinggi langit,  setelah kamu dapat  sekolah baru belajar terus belajar dan berprestasi ," pesan Plt  Kepsek Nana Mulyana

Dalam Pensi juga Pengawas Pendidikan dan Dewan Guru SDN 06 memutuskan Juara Terbaik Peraih nilai tertinggi UNBK jatuh ke tangan Intan Soraya siswa kelas VI A.

Intan Soraya dan orang tuanya tak membayangkan dapat Piala tertinggi tersebut.

".Saya merasa bangga  karena dapat sebagai juara terbaik UNBK dan merencana melanjutkan sekolah SMP 01 Cileungsi.Doain ya mas," ujar Intan senyum ceria usai menerima Piala Nilai Tertinggi UNBK ini.

" Kami semua orangtua murid kelas VI mengucapkan terimakasih  atas bimbingan  dan doa ibu guru selama belajar disekolah ini," cetus bersinar mama Intan.


Ketua Panitia Pensi Guru Nining Herlinawati, SPd.

Sementara itu Yeyet, Pengawas Pendidikan Kecamatan Cileungsi menyambut baik acara Pentas Seni SDN 06 Cileungsi. "Kita melihat prestasi yang diperoleh anak dalam  program pendidikan di SDN Cileungsi 06 sudah berjalan dengan baik, menyangkut Kegiatan Kreavitas anak melalui Pensi sangat baik. Semoga contoh yang baik" kata Yeyet ditemui  disela- sela acara Pensi tersebut.

Ungkapan bangga juga disampaikan Ketua Komite Radyim Misbach. Pentas Seni sangat disambut orang tua dan Komite Sekolah. "Kegiatan Pensi perlu kita lestarikan. Selain sarana pengembangan kresvitas anak juga dapat memupuk prestasi anak," ujar mantar DPRD Kabupaten Bogor ini.

Persiapan Pentas Seni menurut Ketua Panitia Nining Herlinawati, SPd sudah dilakukan sejak lama dan sesuai dengan program sekolah  "Anak - anak yang memiliki bakat di bidang seni budaya kami  bimbingan oleh Wali Kelas sehingga anak -anak siswa dapat menunjukkan kemampuannya di panggung," ujar kata  kelas VI A yang akrab dipanggil ibu Nining ini.

Penggelaan Pensi menggelar penampilan dibidang musik dan suara serta tari- tarian. Nampak lenggok dan keindahan budaya pakaian dari berbagai daerah tercermin di acara Pensi ini.

" Kami sebagai guru dan wali kelas hanya bangga dengan pentas seni budaya berjalan dengan baik. Semoga anak - anak kami bisa melanjutkan ke SMP yang baru," kata Guru Nining yang Guru terbaik dan sudah lulus Diklat Kepsek ini.

Dengan kegiatan   Pelepasan anak kelas VI bisa meningkatkan prestasi baik sekolah,"  timpal Guru Nining. (Alex)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur