25 Mei 2023 | Dilihat: 113 Kali
SDN Pasir Angin 02 Cileungsi  Gelar Projek Pancasila
noeh21
 

Kabupaten Bogor,  Projustiasianews. com - Sekolah Dasar Negeri Pasir Angin 02 Cileungsi Gelar Projek Implementasi Pancasila. Kegiatan ini  berlangsung di halaman sekolah dibuka Kepala Sekolah Sukmawati,  SPd Kamis(25/5/2023). 


Menurut Kepsek Sukmawati pelaksanaan projek Pancasila ini merupakan kegiatan sekolah mendukung kesiapan SDN Pasir Angin 02 dalam melaksanakan Kurikulum Pancasila.

 Kegiatan Projek ini menggelar berbagai kegiatan seni budaya dari berbagai dari daerah dalam  tari-tarian, vokal dan puisi.

Kegiatan seni budaya tambah Kepsek Sukmawati  mendukung kearifan budaya nasiinal. "Kegiatan Projek ini dilaksanakan mulai anak didik kelas 1sampai kelas 5 dengan kreasi seni budaya yang berbeda,"ujar Kepsek Sulmawati.  

Selain menampilkan pentas  seni budaya dalam.projek ini siswa didik  juga dicoba berkreasi dengan membuka pameran  stand makanan. 

semua kelas lima  dibagi dalam.kelompom sesuai kelasnya menyajikan menu  makanan dari khas Jawa,  Sunda, Betawi dan Padang. 

 "Bersama orangtua murid maka anak didik mulai diajarkan kemandirian dalam menjual makanan agar siswa didik dapat tambahan untuk membantu kebutuhan tambahan sekolah," ujarnya.


Pelaksanaan implementasi tahun ajar 2024  Kurikulum Pancasila di SDN Pasir Angin 02 terus dimantapkan  memasuki tahun ajar 2024 Sekolah SDN Padir Angin 2 dari memasuki metode  Mandiri Merdeka menjadi Merdeka berubah.  

Dalam Kurikulum Berubah lanjut Kepsek Sukmawati sekolah bersama wali murid mulai mengembangkan kreavitas anak dengan ide gagasan dari murid yang disesuaikan dengan pelajaran  tematis disusun dalam kurikulum sekolah. 

 'Kita berharap sekolah sudah siap melaksanakan perubahan kurikulum dari kurtilas menuju pelaksanaan Kurikulum merdeka yang segera dilaksanakan 2023,"ujar Kepsek Sukmawati.  

Untukmensukseskan kurikulum merdeka berubah ini  kata  Kepsek Sukmawati  berharap dukungan  kemampuan guru atau wali murid juga didukung orangtua murid. 

Sementara itu kegiatan Projek Pancasila sangat disambut baik para orang tua murid.  "Kami mengucapkan terimakasih kepada Kepsek dan wali murid yang membuat perubahan baru dalam mendidik sekolah. Anak kami lebih kratif dan bisa memiliki inovasi dalam dunia belajar seperti pelaksanaan stand makanan sekarang, " ujar Endang orangtua murid kelas 5 yang mengikuti stand Projek Pancasila tersebut. (Dani)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com