02 September 2019 | Dilihat: 242 Kali
Semarak HUT RI Pasar Cileungsi Sambut Direksi Baru Tohaga
noeh21
Sambutan Kanit Mulyadi dalam Semarak HUT RI
 

Kabupaten Bogor, Projustisianews - Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, Pengelola Pasar Cileungsi menggelar berbagai kegiatan termasuk perayaan dan perlombaan yang berlangsung di pelataran parkir Pasar Cileungsi (18/8). 

Kepala Unit Pasar Cileungsi, Mulyadi, SE

Adapun semarak  HUT RI ke 74 ini dengan menggelar aneka perlombaan diantaranya baik lomba kategori anak-anak maupun dewasa serta diadakan door prize dengan berbagai hadiah menarik  dan meramaikan suasana.

 " Kegiatan ini selain meningkatkan rasa cinta berbangsa dan bernegara sekaligus bertujuan  menggalang kekompakan seluruh pemangku dan stakeholeder yang ada di Pasar Cileungsi baik PD Pasar Tohaga selaku  pengelola pasar, PT Pesat Jaya Abadi selaku pengelola parkir, Komunitas pedagang Pasar Cileungsi, Perbankan, Supplier di lingkungan Pasar Cileungsi dan tentunya seluruh pedagang Pasar Cileungsi" ujar Kepala unit Pasar Cileungsi, Mulyadi, SE yang didampingi Staf Bidang Keamanan Ujang Rasmadi.

Perayaan event HUT RI ke 74 ini  merupakan kegiatan yang sudah di rencanakan  manajemen Pasar Cileungsi sesuai Program  Kerja Pasar Cileungsi Tahun 2019. 

Menurut Kanit Mulyadi SE, ada tiga prioritas program utama yang di canangkan pengelola Pasar Cileungsi  tahun ini. Pertama, Penataan dan pengelolaan parkir pasar. Kedua aktivitasi kios-kios yang tutup dan ketiga penataan sarana kebersihan.

Untuk yang pertama, dalam penataan parkir kita sudah menerapkan sistem satu arah (SSA) walaupun masih ada kendala dimana penumpukkan kendaraan parkir masih terpusat di bagian Utara sementara dibagian selatan masih sedikit. "Kita akan mengalihkan sebagian parkir dari utara ke selatan sehingga tingkat keramaian parkir kendaraan lebih merata dan mendorong pemerataan tingkat keramaian Pasar Cileungsi" ujar Kanit Mulyadi, SE.

Sedangkan program kedua  yaitu aktivasi kios yang tutup, pengelola Pasar Cileungsi akan mengadakan kerjasama dengan pemilik kios agar memberikan ijin untuk memasarkan kios yg dimilikinya."Tentunya, Kita akan undang kerjasama dengan para investor salah satu kita akan membuat pusat permainan dan program pasar tematik, dan di parkir selatan yang sepi khusunya didepan lokasi Makmin kita akan buat lebih menarik. Sehingga anak muda juga tertarik ke Pasar Cileungsi,,konsepnya adalah membuat makmin lebih menarik dan berkonsep anak muda kekinian. Kami mengundang para Investor datang kerjasama dengan pengelola Pasar Cileungsi. Kita akan bicarakan bentuk kerjasamanya. Win -win solution dan saling menguntungkan " ujar Kanit  Mulyadi yang merangkap manajer ini dengan santai.

Dan penjabaran program ketiga tentang penataan bidang kebersihan, kita akan kelola Tempat Pembuangan Sampah (TPS).sementara . Kita akan wujudkan TPS Pasar Cileungsi menjadi Tempat  Pengelolaan Sampah Mandiri. "Kami sangat beruntung Direksi yang baru terpilih sangat mendukung konsep TPS Sampah Mandiri ini," ujar Kanit  Mulyadi, SE

"JADI KAMI SELURUH JAJARAN PENGELOLA PASAR CILEUNGSI MENGUCAPKAN SELAMAT DATANG DIREKSI TOHAGA  YANG BARU TERPILIH.

KAMI SIAP MENDUKUNG  RENCANA DAN PROGRAM YANG DIBUAT DIREKSI  UNTUK DILAKSANAKAN  DI PASAR CILEUNGSI SEHINGGA TERCIPTA SINERGISITAS DAN   SALING MENDUKUNG."


Staf bidang keamanan, Ujang Rasmadi,  menimpali ide gagasan yang diutarakan Kepala Unit Mulyadi. Hal ini dikarenakan waktu mengikuti penyampaian visi dan misi Direksi Tohaga yang lalu, dirinya terkaget karena dari 12 Program Unggulan Direksi ternyata Unit Pasar Cileungsi memiliki beberapa program yang sama dengan Direksi.


 Ujang, Panitia HUT RI dan staf khusus keamanan Pasar Cileungsi.

"Saya juga terkaget dengan visi dan misi Direksi baru, artinya saya salut dengan kepemimpinan Bapak Mulyadi sebagai Kanit Pasar Cileungsi.

"Yang penting dengan konsep yang sama ini dapat mempermudah implementasi di Pasar Cileungsi sehingga bisa menjadi daya dobrak agar Pasar Rakyat tetap menjadi pilihan utama berbelanja masyarakat" timpal Mulyadi dengan senyum simpul.

"Saya berharap untuk mencapai target yang dicanangkan perlu kerjasama tim. Semua berhasil bila kita jadi tim yang kompak dan solid dan saling mendukung. Apalagi saat ini persaingan sudah sangat ketat, selain market modern, perkembangan online marketing menjadi tantangan yg cukup perlu mendapatkan perhatian bagi Pasar Rakyat. Online marketing bisa menjadi mitra yg sangat mendukung tapi bisa juga menjadi pesaing Pasar Rakyat" ujar Mulyadi.(Red/ Alexander)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur