24 November 2022 | Dilihat: 70 Kali
SMAN 7 Kota Bekasi Gelar Campus Expo 2022
noeh21
 

Bekasi, Projustisianews.com- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Kota Bekasi Gelar Campus Expo 2022 yang berlangsungsung di pelataran SMAN 7 (24/11/2022) merupakan  kerjasama Devisi Psikologis SMAN 7 dan LP2K Official.


Siswa SMAN 7 asyik menikuti Campus Expo 2022

Campus Expo mengambil tema "Never Stop Learning Because Life Never Stop Teaching" diikuti berbagai kampus dan universitas perguruan tinggi swasta yang ada di Jabodetabek.

Menurut Wakepsek Humas  SMAN 7 Eddy Sunarya, , kegiatan Campus Expo ini merupakan kegiatan sekolah untuk memperkenalkan dan memberi wawasan kepada siswa didik khusus yang lulus untuk dapat melanjutkan kesekolah lebih tinggi.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan dan mempermudah akses dan siswa didik dapat mengetahui langsung kampus - kampus yang terbaik terbaik baik swasta maupun negeri," ujar Wakepsek Eddy.

Beberapa kampus yang ikut expo ini Universitas Pelita Harapan,  Universitas Bakre, Universitas Pembangunan Jaya, Universitas Gunadarma, Universitas Nasional.

Selain itu juga, hadir di kampus Expo dari LPSR Institute of Comucation Abd Business, Universitas  Dian Nusantara, Universitas Terbuka Jakarta, Universitas Marcubuana, Pradita University, Iniversitas Pertamina, Universitas Esa Unggul, Perbanas Institute. Institut Teknologi Petroleum Balongan, UPJ Internasional.

Dalam Campus Expo,  nampak bagai pameran dipajang backrop dan stand berbagai  kampus dam aktif  memberi penjelasan anak didik SMAN 7. Siswa didik berjibun dengan daya tarik mengunjungi stan kampus dan menikmati fasilitas dan sarana bebas  memilih stand kampus tersebut.

"Kami memberikan kelebihan kampus kami selama sekolah kami akan memberi kemampuan siswa didik yang masuk ke Universitas pembangunan jaya . Dan lulusan Universitas Pembangunan Jaya bisa langsung kerja karena universitas memiliki korporate perusahaan  yang besar," ujar Teddy dari UPJ.

Tawaran sama juga diberikan universitas yang mengikuti stand Campus Expo selain itu siswa yang berminat langsung mendaftarkan diri dan mendapatkan pemotongan harga untuk masuk siswa baru.

"Saya juga merasa senang, selain bisa berdiskusi dengan pihak kampus, stand kampus juga memberi brosur, formulir bahkan ada souvenir kampus masing masing," ucap Ananda siswa didik SMAN 7 yang asyik mengikuti pameran tersebut.

Sementara itu, Togina staf Humas SMAN 7 menyebut program Cumpus Expo sudah rutin dilaksanakan dengan kerjasama yang dengan perguruan tinggi negeri dan swasta.

"Selain mempersiapkan pendidikan lanjutan diharapkan siswa didik dapat memiliki keberanian menentukan kelanjutan setelah lulus dari sekolah kita, kita selalu membimbing dan mengarahkan persiapan siswa didik  untuk mencapai cita-cita masa depan," tambahnya. (Alexander)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com